Iklan HUT Morowali PT Vale

Jaksa Agung Perintahkan Operasi Intelijen Ungkap Mafia Pupuk

Ungkap Mafia Pupuk
Jaksa Agung Burhanuddin. / kejaksaan.goi.id

ReferensiA.id- Jaksa Agung Burhanuddin memerintahkan kepada para Kepala Kejaksaan Tinggi dan Kepala Kejaksaan Negeri di seluruh Indonesia melaksanakan operasi intelijen untuk ungkap mafia pupuk.

“Ungkap adanya mafia pupuk, rakyat butuh keberadaan pupuk,” tegas Jaksa Agung, Burhanuddin dalam keterangan tertulis, Jumat 7 Januari 2022.

Jaksa Agung memerintahkan segera telusuri dan identifikasi melalui operasi intelijen apakah di wilayah hukum masing-masing ada upaya praktik-praktik curang pupuk bersubsidi.

Kejaksaan seluruh Indonesia harus cermati betul setiap proses distribusi pupuk bersubsidi tersebut apakah tepat sasaran. Segera tindak apabila ada pihak-pihak yang mencoba bermain terkait pupuk.

Menurutnya, penyelundupan dan penimbunan pupuk bersubsidi sangat meresahkan dan mengganggu para petani dalam meningkatkan hasil pangan. Efek dominonya adalah berkurangnya produksi pangan dan mengganggu stabilitas ekonomi.

Arahan Jaksa Agung itu disampaikan saat Kunjungan Kerja di Lingkungan Kejaksaan Tinggi Jambi pada Jumat 7 Januari 2022. red