Kapolsek dan Tim Vaksinator Gunakan Perahu Demi Percepatan Vaksinasi di Wilayah Pulau

Tim Vaksinator Gunakan Perahu
Tim vaksinator gunakan perahu kayu untuk menyukseskan program vaksinasi nasional di wilayah kepulauan di Kabupaten Tolitoli

ReferensiA.id – Untuk menyukseskan percepatan vaksinasi di daerah, segala cara ditempuh. Bahkan para petugas harus menggunakan perahu kayu untuk menjangkau wilayah di kepulauan.

Termasuk upaya percepatan vaksinasi nasional di Kabupaten Tolitoli pun terus ditingkatkan oleh Polres Tolitoli.

Selain melaksanakan Vaksinasi Presisi di Polres Tolitoli juga dilakukan vaksinasi go to school, vaksinasi di perguruan tinggi hingga di pondok pesantren.

Bukan hanya itu, wilayah terpencil pun tak luput oleh Polres Tolitoli untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat yang belum divaksin.

Seperti yang dilakukan oleh personel Polsek Ogodeide Polres Tolitoli pada Kamis 4 November 2021.

Dipimpin Kapolsek Ogodeide Iptu Dickry Sutardjo, tim vaksinator yang terdiri dari Puskesmas Ogodeide, Babinsa, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa ini melakukan vaksinasi di pulau-pulau yang ada di wilayah hukum Polsek Ogodeide.

Pulau-pulau tersebut di antaranya Pulau Pandan Desa Sambujang dan Pulau Tengala Pulias Desa Pulias Kecamatan Ogodeide Kabupaten Tolitoli.

Kapolsek Ogodeide mengatakan, untuk ke daerah-daerah pulau tersebut, tim vaksinator Kecamatan Ogodeide ini menggunakan kendaraan laut berupa perahu kayu.

“Kami gunakan perahu warga. Jarak pulau-pulau itu kurang lebih 30 KM dari Desa. Di pulau-pulau itu kami lakukan vaksinasi kepada warga masyarakat yang belum di vaksin” kata Kapolsek Ogodeide, Jumat 5 November 2021, dalam keterangannya yang diterima ReferensiA.id.

Kapolsek Ogodeide mengatakan, keselamatan masyarakat adalah hal yang utama, agar masyarakat terhindar dari Covid-19.

“Dengan vaksinasi ini diharapkan dapat membentuk herd Immunity (kekebalan kelompok) khususnya di wilayah pulau yang ada di Kecamatan Ogodeide” ucap Kapolsek Ogodeide. GFT

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *