Iklan HUT Morowali PT Vale

Keterwakilan Perempuan di Pertambangan PT Vale Dianggap Penting

Keterwakilan perempuan di pertambangan
Stan PT Vale di kegiatan UNHAS Career Expo banyak didatangi pengunjung. / Ist

ReferensiA.id- PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) tengah berupaya memperbaiki citra industri tambang yang lekat dengan stigma maskulinitas, lantaran partisipasi perempuan yang berkarier di perusahaan tambang masih minim. Menurut perseroan tambang itu, keterwakilan perempuan di pertambangan sangatlah penting.

Hal ini diungkapkan oleh Director People & Culture PT Vale, Gustaf Ganna Songgo saat menjadi pemateri di hari kedua pelaksanaan UNHAS Career Expo, Kamis 19 Mei 2022.

Baca Juga:  PT Vale Catat Kinerja yang Kuat di Tahun 2021

Pada kesempatan tersebut, dia menjelaskan,kehadiran PT Vale dalam kegiatan ini adalah untuk menyegarkan kembali pengetahuan generasi muda tentang industri pertambangan, yang sampai hari ini masih mendapat stigma mining is only for man, tambang hanya untuk laki-laki.

Karenanya, dalam kesempatan itu PT Vale juga memperkenalkan program baru perusahaan, yakni Diversity, Equity, Inclusion (DEI), atau jika diartikan yakni jeanekaragaman, kesetaraan dan inklusi.

Baca Juga:  PT Vale dan Huayou Bangun Pabrik HPAL di Sorowako, Olah Bijih Nikel Limonit

“Kami hadir untuk bercerita lebih banyak tentang PT Vale. Mungkin orang sudah kenal, tapi PT Vale sekarang itu seperti apa, pasti banyak yang masih mengasosiasikannya dengan INCO. Padahal beberapa tahun ini kami sudah berubah. Kami sudah masuk mode transformasi budaya. itu kita mau refresh sekaligus kita ingin memperkenalkan DEI,” ujarnya.

Baca Juga:  PT Vale - PT Pembangunan Sulteng Teken LOI Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Gustaf Ganna Songgo mengungkapkan, PT Vale punya andil dalam memperbaiki citra industri tambang yang lekat dengan stigma maskulinitas. Apalagi, berdasarkan data, partisipasi perempuan yang berkarier di perusahaan tambang masih minim.