Ketua DPRD Sulteng Beri Selamat Pelaksanaan Rakornas Diakonia GPdI

Ketua DPRD Sulteng
Pemukulan gong dimulainya Rakornas Diakonia GPdI di Kota Palu, Sulawesi Tengah. / Ist

ReferensiA.id- Ketua DPRD Sulteng Nilam Sari Lawira, hadir secara langsung pada kegiatan Rakornas Diakonia Geraja Pantekosta di Indonesia (GPdI). Rakornas tersebut dilaksanakan di Ruang Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu 15 Maret 2023.

Pelaksanaan Rakornas Diakonia GPdI tersebut dihadiri oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhit Sa’adi, Gubernur Sulteng diwakili oleh Plt Karo Hukum Pemda Sulteng Adiman, Walikota Palu Hadianto Rasyid, Kakanwil Kemenag Provinsi Sulteng Ulyas Taha, Ketua Umum Majelis Pusat GPdI diwakili oleh Ketua-II Majelis Pusat GPdI Pdt Y A Moniaga, Ketua GPdI Sulteng, Ketua Departemen Diakonia Majelis Pusat GPdI Pdt Soleman M Geradus, Pengurus Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Sulteng, Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulteng, Kepala Dinas Pangan Provinsi Sulteng Mulyono, Forkopimda Sulteng, serta para Jemaat Pengurus GPdI Sulteng.

Rakornas tersebut dibuka langsung oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhit Sa’adi.

Dalam sambutannya, Wamen menyampaikan, gereja merupakan rumah ibadah yang suci bagi umat Kristiani, olehnya itu gereja juga memiliki tanggung jawab tinggi secara Ilahi yang harus dilaksanakan dalam menyebarkan kasih sayang dan persaudaraan bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Olehnya itu kerukunan antar umat beragama menjadi perhatian serius bagi pemerintah karena sebagai bangsa dan negara yang memiliki keragaman, budaya, etnis, dan suku bahasa yang berbeda-beda, maka masyarakat bangsa Indonesia harus menjadikan perbedaan itu untuk membentuk sebuah persatuan yang kokoh antar umat beragama tanpa adanya esiminasi atas dasar agama dan keyakinan serta berkeyakinan bahwa perbedaan itu merupakan sebuah rahmat Ilahi.

Selai itu, Zainut Tauhit Sa’adi, meminta dan mengharapkan GPdI untuk melibatkan diri secara intens dalam mendukung program kerukunan beragama.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *