Iklan HUT korpri

Komisi IV DPRD Sulteng Kunjungan ke Bali, Koordinasi Bidang Kesehatan

Komisi IV DPRD Sulteng
Anggota Komisi IV DPRD Sulteng saat berkunjung ke DPRD Provinsi Bali. / Ist

ReferensiA.id- Komisi IV DPRD Sulteng mengunjungi Provinsi Bali dalam rangka koordinasi dan komunikasi bidang kesehatan yang diterapkan di provinsi tersebut.

Rombongan dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Dr Ir Alimuddin Paada MS dan diikuti Anggota Komisi IV yakni Dr I Nyoman Slamet MSi, Rahmawati M Nur SAg, Fairus Husen Maskati, Hj Winiar Hidayat Lamakarate SE, Ibrahim A Hafid serta didampingi Tenaga Ahli Komisi IV DPRD Sulteng.

Baca Juga:  DPRD Sulteng Setuju Hibah KAHMI Rp14 Miliar dari Rp15 Miliar yang Diajukan

Koordinasi dan komunikasi dilaksanakan di Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Kamis 27 Oktober 2022.

Rombongan diterima langsung oleh Bidang Pelaksanaan Kesehatan, Dr Kadek Iwan Darmawan MPH bersama Dr Ni Wayan Murdani MAP.

Dalam pertemuaan tersebut, dipaparkan bahwa Provinsi Bali telah membuat beberapa program dalam bidang kesehatan.

Provinsi Bali mengembangkan pelayanan kesehatan masyarakat yang terjangkau, merata, adil dan berkualitas serta didukung dengan pengembangan sistem dan database riwayat kesehatan Krama Bali berbasis kecamatan.

Baca Juga:  Terbaru, Ini Daftar Obat Sirup yang Bisa Diresepkan Untuk Anak

Provinsi Bali juga memiliki 5 prioritas dalam pembangunan Bali yaitu pangan, sandang dan pangan di bidang kesehatan dan pendidikan, jaminan sosial dan ketenagakerjaan, bidang adat, agama, tradisi, seni dan budaya.

Bidang pariwisata yang dalam hal ini menjadi prioritas Provinsi Bali dalam pembangunannya didukung oleh pembangunan infrastruktur darat, laut secara terintegritas dan terkoneksi.

Baca Juga:  8 Fraksi DPRD Sulteng Sampaikan Pandangan Umum Raperda APBD 2023

Di bidang kesehatan, Provinsi Bali telah memantapkan pelaksanaan program JKN-KBS yang bertujuan memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh krama bali dan memberikan pelayanan kesehatan tambahan di luar paket yang dijamin oleh JKN.