Koperasi RMP Rencana Buka Toko Sembako Murah di Semua Kabupaten di Sulteng

Koperasi RMP
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura secara simbolis membuka Rapat Anggota Tahunan Koperasi Produsen RMP Indonesia Mandiri dengan memukul gong. / Humas Pemprov

“Marilah kita menunjukkan bahwa koperasi betul-betul merupakan organisasi atau lembaga ekonomi yang bisa mengangkat taraf hidup rakyat. Jadilah koperasi seperti di Swedia (Sokoguru) Jangan menjadi koperasi yang mati-hidup,” sebut gubernur.

Lebih lanjut gubernur menyampaikan dirinya telah menandatangani kerjasama keredit usaha rakyat (KUR) senilai Rp 5 trilyun dengan pihak perbankan, RMP diharapkan menjadi pendamping dan penyuluh rakyat khususnya komoditi jagung yang memiliki prospek yang sangat menjanjikan.

“Saya telah bertemu Presiden. Saya sampaikan kalau suku bunga KUR 3 persen maka akan sangat membantu terutama dalam kondisi covid. Akan tetapi dengan suku bunga 6 persen juga sudah sangat menguntungkan. Coba kalau kita menanam jagung dengan harga Rp 4.000 untuk 10 ton, kita bisa mendapatkan Rp 40 juta sementara pinjaman hanya Rp 14 juta tanpa jaminan. Kalau pinjaman kita kelola dengan baik, maka segalanya akan berjalan sesuai rencana,” rinci Gubernur Sulteng.

Gubernur didampingi Tenaga Ahli Gubernur Rony Tanusaputra; Plt. Karo Adm Pimpinan Eddy Lesnusa serta pihak terkait lainnya. red

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *