Koperasi RMP Rencana Buka Toko Sembako Murah di Semua Kabupaten di Sulteng

Koperasi RMP
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura secara simbolis membuka Rapat Anggota Tahunan Koperasi Produsen RMP Indonesia Mandiri dengan memukul gong. / Humas Pemprov

ReferensiA.id- Koperasi Relawan Merah Putih (RMP) Indonesia Mandiri tahun ini berencana membangun toko sembako murah di semua kabupaten di Sulawesi Tengah. Saat ini, toko sembako murah sudah ada di Kota Palu.

Rencana itu diungkapkan Ketua Koperasi RMP Mahfud Masuara pada rapat anggota tahunan (RAT) di Aula Hotel Paramasu, Rabu 5 Januari 2022. Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura hadir untuk membuka RAT koperasi tersebut.

Mahfud Masuara menyampaikan anggota di koperasi ini yang sudah terdaftar dan telah memenuhi ketentuan sebanyak 4.600 orang. Anggota telah membayar simpanan pokok dan iuran per bulan. Sementara potensi keanggotaan baru sebanyak 20.000 orang.

Mahfud Masuara mengungkapkan, koperasi produsen RMP ini digagas Rony Tanusaputra, bukan hanya sebagai tim sukses akan tetapi juga memiliki tanggung jawab moral. Yakni mengawal visi-misi Gubernur-Wakil Gubernur untuk mensejahterahkan masyarakat Sulawesi Tengah.

“Bulan Desember kemarin kami telah melaksanakan pra RAT di delapan kantor yang sudah memiliki koperasi bertempat di Donggala 1, 2 dan 3, Parigi Moutong 1, 2 dan 3, Sigi 1. Pertemuan kali ini merupakan pleno dari pelaksanaan pra RAT sebelumnya,” jelas Mahfud Masuara.

Dirinya berharap dengan pelaksanaan RAT maka pengurus dan pengawas dari Koperasi RMP Indonesia Mandiri akan memberikan pertanggung jawaban.

Sebab, kata dia dalam kurun setahun telah mengelola dana Rp 1 miliar lebih yang terdiri dari Rp 600 juta berasal dari anggota dan Rp 800 juta merupakan dana penyertaan melalui bapak Rony Tanusaputra.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura yang membuka RAT menyatakan bergembira dan terharu karena Koperasi RMP telah berusia setahun. Koperasi ini telah menunjukkan hasil.

Dia mengharapkan, menjadi pendobrak koperasi yang betul-betul bisa membangkitkan semangat karena koperasi memiliki sifat kegotongroyongan.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *