News  

Panglima TNI Terima Penghargaan Penghormatan Australia

Penghargaan Penghormatan Australia
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dianugerahi penghargaan penghormatan Order of Australia. / Kedubes Australia

ReferensiA.id – Pimpinan tertinggi TNI dianugerahi salah satu penghormatan tertinggi Australia pada upacara khusus yang diselenggarakan di Kedutaan Besar Australia di Jakarta.

“Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dianugerahi penghargaan kehormatan Order of Australia (Divisi Militer), sebagai pengakuan atas tekad dan komitmen yang luar biasa terhadap hubungan pertahanan bilateral,” tulis keterangan Kedutaan Besar (Kedubes) Australia dalam rilisnya, Selasa 26 Oktober 2021 malam.

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams, mengatakan bahwa bintang penghargaan ini menghormati pencapaian cemerlang Marsekal TNI Tjahjanto, termasuk peran integral beliau dalam mendukung koordinasi dan kolaborasi di antara angkatan bersenjata Australia dan Indonesia.

“Penghargaan ini menyoroti pendekatan Marsekal TNI Tjahjanto melalui pengabdian dan dedikasinya yang luar biasa untuk memperkuat hubungan pertahanan antara Australia dan Indonesia, khususnya dalam mendukung Kemitraan Strategis Komprehensif bilateral,” kata Duta Besar Williams.

“Marsekal TNI Tjahjanto telah mendukung peningkatan kerja sama operasi gabungan, kelancaran dialog strategis terbuka tentang isu-isu yang menjadi kepentingan bersama dan meningkatkan interoperabilitas antara kedua angkatan bersenjata kita.”

Dan juga mengakui dukungan beliau sebagai teman dan mitra Australia pada saat dibutuhkan.

Di bawah kepemimpinan Marsekal TNI Tjahjanto, 43 anggota Tentara Nasional Indonesia dan personel Badan Nasional Penanggulangan Bencana dikerahkan untuk Operasi Bushfire Assist pada Februari 2020, dalam rangka membantu operasi pemulihan dan secara langsung mendukung warga Australia yang terkena dampak kebakaran hutan parah di negara bagian New South Wales.

“Marsekal TNI Tjahjanto telah berperan penting dalam membangun kepercayaan dan memperkuat ikatan profesional antara tentara, pelaut dan penerbang, dan perempuan di angkatan bersenjata kita,” kata Duta Besar Williams.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *