Iklan HUT korpri

Peringatan Dini BMKG: 12-13 Mei Sejumlah Wilayah Sulteng Berpotensi Hujan Lebat

Peringatan dini BMKG
BMKG Sulteng

ReferensiA.id- Pada Kamis 12 Mei 2022 hari ini, sejumlah wilayah di Sulawesi Tengah (Sulteng) diperkirakan akan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Pihak Badan Meteorologi, Klimatalogi dan Geofisika (BMKG) bahkan menyebut potensi hujan terjadi disertai petir dan angin kencang.

Berdasarkan peringatan dini BMKG, wilayah yang berpotensi terjadi hujan pada hari ini yakni Kota Palu, Sigi, Donggala, Parigi Moutong, Poso, Tojo Unauna, Tolitoli, Buol, Morowali, Morowali Utara, Banggai, Banggai Laut dan Kabupaten Banggai Kepulauan.

Baca Juga:  Gempa Bumi Guncang Bolaanguki, Berkekuatan Magnitudo 5,2

“Berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir/kilat dan angin kencang pada siang dan malam hari,” tulis pihak BMKG dalam keterangannya yang dikutip ReferensiA.id.

Dampak potensi hujan tersebut bisa menimbulkan potensi kebencanaan semisal banjir dan longsor. Sehingga pihak BMKG pun mengimbau agar masyarakat berhati-hati saat beraktivitas di luar rumah.

Baca Juga:  Pantau Hilal Penentu Awal Ramadan 1443 H, Ini Link Live Streamingnya

Sementara diperkirakan potensi hujan masih berlangsung hingga Jumat, 13 Mei 2022 besok.

Ada pun wilayah yang berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada esok hari yakni Kota Palu, Sigi, Donggala, Parimo, Poso, Touna, Tolitoli, Buol, Morowali, Morowali Utara, Banggai, Banggai Laut dan Banggai Kepulauan.

BMKG juga memperkirakan potensi hujan esok hari bakal disertai petir/kilat dan angin kencang pada Siang dan malam hari. RED