Iklan HUT korpri

Peringati Hari Jadi Sinjai, Perantau di Palu Gelar Bakti Sosial

Peringati Hari Jadi Sinjai
Tanam pohon di Kota Palu dalam rangka peringati HUT ke-458 Kabupaten Sinjai. / Ist

ReferensiA.id – Masyarakat perantau asal Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan di Kota Palu, Sulawesi Tengah turut peringati hari jadi Sinjai pada Minggu, 27 Februari 2022 hari ini.

Seperti diketahui, Kabupaten Sinjai, adalah salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan yang berjarak sekitar 200 kilometer dari Kota Makassar, memperingati hari jadinya setiap 27 Februari.

Berbagai cara dan kegiatan dilaksanakan untuk memperingati hari jadi Kabupaten Sinjai pada 2022 ini oleh masyarakat, baik masyarakat yang berada di Kabupaten Sinjai atau pun mereka yang sedang berada di luar Sinjai (perantau).

Baca Juga:  Ikatan Keluarga Vale Indonesia Kolaborasi PTVI dan KKVI Salurkan Ratusan Paket Sembako

Memperingati hari jadi ke-458 Sinjai, Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa (HIPPMAS) Kota Palu melaksanakan bakti sosial dengan menggelar penanaman pohon di Kompleks Gedung Pertemuan HIMAS Lasoani. Mereka juga melakukan anjangsana ke Panti Asuhan Yayasan Al Kautsar Palu.

Kegiatan bakti sosial ini dipimpin oleh Ketua DPD HIPPMAS Kota Palu Reski Firmansyah didampingi oleh para pengurus. Selain itu, turut hadir Ketua Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMAS) Provinsi Sulawesi Tengah Rusman Ramli.

Baca Juga:  Tiga Rumah Rusak Berat Akibat Angin Kencang di Sinjai

Bakti sosial diawali dengan kegiatan penanaman pohon di Kompleks Gedung Pertemuan HIMAS yang terletak di Kelurahan Lasoani pada Sabtu, 26 Februari 2022. Jenis pohon yang ditanam, pohon durian dan matoa.

Ketua DPD HIPPMAS Kota Palu Reski Firmansyah menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur mahasiswa asal Kabupaten Sinjai yang sementara menimba pendidikan di Tanah Kaili atas hari jadi ke-458 Sinjai.