Pemprov Sulteng Salurkan 607 Paket Pangan Bergizi untuk Penderita Stunting

Pemprov Sulteng
Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah Sitti Hasbiah N Zaenong saat pelepasan peserta bakti sosial. / ist

ReferensiA.id- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia dengan tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju,” Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah (Pemprov Sulteng) telah mengadakan berbagai kegiatan, termasuk kegiatan bakti sosial.

Dalam pelaksanaannya, Dinas Sosial Sulawesi Tengah dipercayakan sebagai koordinator panitia untuk seksi bakti sosial, bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Badan Riset Daerah, Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tengah dan Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulawesi Tengah.

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma’mun Amir, didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Fahrudin, Kadis Sosial Sitti Hasbiah N Zaenong, Kadis P2KB Tuty Zarfiana, Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Madani, Nirwansyah Parampasi, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Arnold Firdaus, serta pejabat terkait secara resmi telah melepas rombongan peserta bakti sosial.

Acara ini dilaksanakan di halaman kantor Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah pada Selasa, 15 Agustus 2023.

Menurut Kepala Dinas Sosial Sulteng Sitti Hasbiah N Zaenong, dalam kegiatan bakti sosial ini, panitia berhasil mengumpulkan sumbangan dari para donatur untuk menyediakan paket pangan bergizi kepada keluarga yang berisiko mengalami stunting, anak-anak dengan stunting (Baduta), ibu hamil yang mengalami kekurangan energi kronis (KEK), dan keluarga dengan kondisi ekonomi lemah.

Sumber dana untuk kegiatan ini berasal dari 34 kelompok donatur, termasuk dari organisasi pemerintahan daerah (OPD), lembaga perbankan, dunia usaha, swalayan, BUMN/BUMD dan lainnya.

Sejumlah 607 paket pangan bergizi akan didistribusikan. Setiap paket berisi 5 kg beras premium, 20 butir telur, 1 liter kacang hijau, dan 5 dus susu UHT 125 ml. Paket ini senilai Rp150 ribu per paket.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *