Iklan HUT Morowali PT Vale

Pemprov Sulteng dan Kadin Teken Kerja Sama, Dorong Investasi Bidang Transportasi

Sulteng
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura (kiri) dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia M Arsjad Rasjid foto bersama usai menandatangani perjanjian kerja sama. / Ist

ReferensiA.id- Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) M Arsjad Rasjid teken kerja sama dalam rangka mendorong investasi bidang transportasi darat, laut dan udara. Penandatanganan kerja sama dilaksanakan di Kantor Kadin, Jakarta pada Kamis, 15 September 2022.

Adapun materi kerja sama adalah peningkatan kualitas dan layanan moda tranportasi udara, darat dan laut. Anggota Kadin Indonesia akan didorong untuk ikut berinvestasi di Sulawesi Tengah pada bidang transportasi udara, darat dan laut.

Baca Juga:  Dugaan Jual Beli Jabatan, Gubernur Sulteng Bentuk Tim Investigasi

Pada bidang trasportasi udara, Kadin akan mendorong penambahan jadwal penerbangan dan rute penerbangan dari Bandar Udara Sis-Aljufri Palu ke daerah Lain utamanya menuju IKN.

Begitu juga Bandar Udara yang ada di setiap kabupaten agar dapat difungsikan dengan baik.

Selanjutnya di bidang transportasi laut, Kadin akan ikut mendorong terwujudnya rute Tol Laut pelabuhan laut Sulawesi Tengah ke IKN dan daerah lain.

Baca Juga:  Kadin Donggala Gelar Festival Libatkan UMKM dan Bumdes

Anggota Kadin akan didorong berinvestasi untuk menyiapkan kapal cepat menuju IKN.

Sementara di bidang transportasi darat, anggota Kadin akan didorong untuk menyediakan bus angkutan antarkota di Sulawesi Tengah.

Gubernur Rusdy Mastura mengharapkan kepada semua pihak untuk dapat berinvestasi di Sulawesi Tengah.

Saat ini, kata dia potensi Sulawesi Tengah sangat menjanjikan dengan letak yang strategis dengan IKN.

Baca Juga:  Pemprov Sulteng Hibah Rp14 Miliar untuk Munas XI KAHMI di Palu, Munas Sebelumnya Sumut Rp1 Miliar

Pada kesempatan itu, Gubernur didampingi Wakil Ketua DPRD Sulteng, Muharram Nurdin; Tim Ahli Gubernur Bidang Investasi dan Fiskal Daerah, Ronny Tanusaputra; Ketua Kadin Sulawesi Tengah H Nur Dg Rahmatu dan jajaran. Sedangkan Ketua Umum Kadin Indonesia didampingi pengurus Kadin Indonesia. RED