ReferensiA.id- BPJS Ketenagakerjaan (Bpjamsostek) Cabang Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional pada Kamis, 4 September 2025.
Kepala Bpjamsostek Sulteng, Luky Julianto, mengatakan momen Hari Pelanggan Nasional menjadi momen penting pihaknya untuk lebih meningkatkan pelayanan bagi masyarakat khususnya peserta BPJS Ketenagakerjaan.
“Jadi sebagai salah satu lembaga yang mengedepankan pelayanan publik tentu kepuasan masyarakat peserta yang merupakan pelanggan kita menjadi prioritas ya. Jadi hari pelanggan ini kita semakin berusaha untuk memberikan pelayanan yang mudah dan cepat,” jelas Luky.
Antara lain kegiatan yang dilaksanakan adalah berkunjung ke PT Citra Palu Minerals (PT CPM) dan mengunjungi ahli waris penerima beasiswa dari BPJS Ketenagakerjaan.
Terkait dengan pemilihan PT CPM menjadi lokasi kunjungan di momen Hari Pelanggan Nasional tahun ini, Luky menjelaskan selain telah mendaftarkan seluruh pekerjanya sebagai peserta Bpjamsostek, kunjungan ini juga sebagai bentuk apresiasi bagi PT CPM yang telah memberikan perlindungan bagi seluruh pekerjanya serta mendorong perusahaan lainnya untuk melindungi pekerjanya.
“Dari data yang kami peroleh, PT CPM ini sudah mendaftarkan seluruh pekerjanya jadi peserta. Dan kehadiran kami di PT CPM untuk memberikan jaminan bagi pekerja bahwa mereka sudah terlindungi di Bpjamsostek, jadi dengan demikian harapannya mereka bisa bekerja dengan maksimal,” ujarnya.
Momen Hari Pelanggan Nasional Tahun 2025 dengan Tagline Bpjamsostek “Andai Tau Duluan”, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sulawesi Tengah juga melaksanakan sejumlah kegiatan lainnya, yakni melakukan Sapa Salam kepada pengunjung yang datang dan berinteraksi menanyakan bagaimana kualitas layanan BPJS ketenagakerjaan, melakukan games berupa kuis kepada peserta yang datang, serta memberikan souvenir menarik spesial Hari Pelanggan Nasional.