Persipal Tunjuk Legenda PSM Jadi Pelatih Jelang Babak 12 Besar Liga 2 Indonesia

Persipal
Ist

ReferensiA.id- Manajemen Persipal BU akhirnya menunjuk pelatih baru untuk menukangi klub berjuluk Laskar Tadulako di babak 12 besar Liga 2 Indonesia.

Pelatih yang mendapatkan kepercayaan dari manajemen Persipal Palu adalah mantan pemain sekaligus legenda PSM Makasar, Syamsuddin Batola.

Sejak mendepak Bambang Nurdiansyah pada November 2023 lalu, Persipal terus mencari pelatih baru dan memercayakan Andika sebagai pelatih sementara.

Jelang laga perdana di babak play-off pada Sabtu, 6 Januari 2024 mendatang, Persipal akhirnya menunjuk Sayamsuddin Batola sebagai pelatih kepala yang baru.

Merapatnya pelatih berlisensi A AFC itu pun dibenarkan oleh Manajer Persipal Jelly Rompas, saat dikonfirmasi ReferensiA.id.

“Penunjukkan Syamsuddin Batola sebagai kepala pelatih adalah hasil dari diskusi panjang bersama manajemen, termasuk ketua umum Rusdy Mastura,” kata Jelly, Rabu 3 Januari 2024.

Menurut dia, pelatih baru Persipal itu secara resmi akan mulai melatih para punggawa Laskar Tadulako pada Kamis, 4 Januari 2024 besok.

Manajemen berharap di tangan legenda PSM Makassar itu, Persipal bisa melangkah lebih jauh di kompetisi sepak bolah Tanah Air.

Ia berharap Syamsuddin yang merupakan pelatih yang berasal dari wilayah timur Indonesia itu bisa memahami karakter pemain Persipal.

Patut ditunggu bagaimana laga perdana Persipal ditangani Syamsuddin Batola dalam laga awal babak 12 besar Liga 2 Indonesia saat menjamu Persewar di Stadion Gawalise Palu pada Sabtu ini. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *