Iklan HUT korpri

Polisi di Sulteng Bantu Siswa Difabel Lewat Gerakan Seribu Rupiah

Polisi di Sulteng Bantu Siswa Difabel
Pihak kepolisian serahkan bantuan kursi roda kepada siswa difabel di SLB Tadulako Mandiri Palu. / Ist

ReferensiA.id – Polisi di Sulteng bantu siswa difabel Sekolah Luar Biasa (SLB) Tadulako Mandiri di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Bantuan yang diberikan berupa kursi roda dan sembako.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Yudi Kurniawan SIK Msi bersama stafnya mengunjungi SLB Tadulako Mandiri di Jalan R E Martadinata, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikolore Kota Palu pada Rabu, 16 Maret 2022.

Baca Juga:  Jenazah Anggota Brimob Polda Kepri yang Hanyut di Sungai Diterbangkan ke Kampung Halamannya

Kunjungan Karo SDM Polda Sulteng ke SLB Tadulako Mandiri itu untuk memberikan bantuan kepada anak-anak atau pelajar di SLB itu. Bantuan yang diberikan berupa dua unit kursi roda dan sembako.

Menariknya, bantuan tersebut ternyata hasil patungan setiap hari polisi yang bertugas di Polda Sulteng. Mereka mengumpulkan dana lewat program ‘Gerakan Seribu Rupiah’ seusai apel pagi.

Baca Juga:  Ratusan Personel Madago Raya Purnatugas

Hal itu diungkap oleh Kombes Pol Yudi. Kata dia, setiap selesai apel pagi masing-masing personel Polda Sulteng memberikan sedikit rejekinya ke dalam kotak amal yang telah disiapkan.

Setiap dua pekan atau sebulan sekali hasil gerakan seribu rupiah tersebut digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, baik dalam bentuk bantuan sembako, kursi roda maupun bedah rumah.

Baca Juga:  Gelar Operasi Zebra Selama 14 Hari, Kapolda Sulteng Minta Jangan Sakiti Hati Masyarakat

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami dari Polda Sulawesi Tengah, bantuannya tidak banyak tetapi semoga bisa membantu anak anak di SLB,” ujar Kombes Pol Yudi. RED