News  

Proyek Pelabuhan Bungin Banggai Laut Masuk Tahap Tender UKL-UPL

Pelabuhan Bungin
Ist

ReferensiA.id- Proyek Pelabuhan Bungin di Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah kini masuk tahap tender UKL-UPL atau upaya pengelolaan lingkungan dan upaya pemantauan lingkungan.

UKL-UPL adalah pedoman dalam kegiatan pra-konstruksi, operasi dan pasca operasi pembangunan pelabuhan serta sebagai panduan bagi pengambil kebijakan dalam mengelola lingkungan di pelabuhan dan sekitarnya.

Berdasarkan laman resmi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kementerian Perhubungan, seperti dikutip ReferensiA.id pada Sabtu 3 Februari 2024, nilai pagu paket UKL-UPL Pelabuhan Bungin yang merupakan pelabuhan pengumpan lokal ini sebesar Rp977.300.000 menggunakan APBN 2024.

Adapun tahap kirim persyaratan kualifikasi dijadwalkan 6-12 Februari 2024. Penetapan dan pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 13 Maret 2024 mendatang.

“Keluaran dari kegiatan Studi Penyusunan Dokumen Lingkungan UKL-UPL adalah tersusunnya dokumen UKL-UPL untuk kegiatan pembangunan Pelabuhan Bungin sebagai bagian dari dokumen perencanaan pembangunan dan sebagai pedoman bagi pelaksanaan pengelolaan dan pemantauan lingkungan di Pelabuhan Bungin,” tulis Kementerian Pehubungan dikutip LPSE Kemenhub, Sabtu 3 Februari 2024. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *