Iklan hari Kartini DPRD Sulteng

PT Adaro Energy Belajar Pengelolaan Lingkungan dan Program CSR di PT Vale

PT Adaro Energy
PT Adaro Energy Indonesia lakukan kunjungan ke PT Vale. / Ist

ReferensiA.id- Keberhasilan PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) dalam mengintegrasikan aspek lingkungan dan sosial dalam operasionalnya, telah menarik perhatian industri, bahkan membuat perseroan jadi rujukan bagi perusahaan pertambangan lain, salah satunya oleh PT Adaro Energy Indonesia.

Perusahaan yang bergerak di sektor pertambangan batu bara ini, melakukan kunjungan ke PT Vale untuk belajar pengelolaan lingkungan dan program Corporate Social Responsibility (CSR).

External Relation Division Head Balangan Coal Adaro Energy Thoha, menyampaikan ketertarikannya pada sejumlah program-program PT Vale dalam berbagai bidang.

“PT Adaro Energy di berbagai unit bisnis juga mengelola hal yang sama. Namun, apa yang sudah kami lakukan barangkali bisa lebih meningkat atau terdorong setelah mendapat masukan dan melihat langsung kegiatan di PT Vale. Dengan melihat, biasanya kita bisa lebih turn in untuk melakukan hal-hal positif itu,” ungkap Thoha.

Pada kunjungan yang berlangsung pada Jumat, 1 Maret 2024, rombongan PT Adaro mengunjungi berbagai lokasi di PT Vale, di antaranya PLTA Balambano, Utilities Control Room, Process Plant Area, Solia Mining Area, Nursery dan Taman Keanekaragaman Hayati, Arboretum Himalaya, Lamela Gravity Settler (LGS), Galeri Kareso Anatowa dan Panti Sehat HIPHO.

Thoha mengatakan, dalam hal teknis pihaknya juga menerapkan pengelolaan lingkungan dengan regulasi dan SOP yang sudah diatur pemerintah. Begitu juga dengan sejumlah program dari External Relation perseroan. Namun, pihaknya ingin belajar lebih banyak lagi.

“Dengan begitu, dalam penerapan program berkelanjutan, PT Adaro Energy juga bisa meningkatkan kualitas maupun kuantitasnya. Apalagi kita tahu bahwa PT Vale ini selalu mendapatkan reward di berbagai bidang,” jelas Thoha.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *