Iklan hari Kartini DPRD Sulteng
News  

PT Vale Gaet PPI KLHK Antisipasi Karhutla di Luwu Timur

PT Vale
Ist

ReferensiA.id- Kepedulian terhadap lingkungan terus ditunjukkan PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale). Kali ini, perseroan berkolaborasi dengan Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim (PPI) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar Rabu-Jumat (6—8 Maret 2024), PT Vale menghadirkan tim Balai Pengendalian Perubahan Iklim (PPI) Wilayah Sulawesi untuk pembentukan Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) PT Vale Indonesia. Kegiatan ini diikuti 48 peserta dari enam departemen di PT Vale.

Director Environment & Permit Management PT Vale Zainuddin mengatakan, melihat tingginya kasus kebakaran yang terjadi tahun lalu, membuat pihaknya merasa perlu untuk menggelar Bimtek Pembentukan Brigade Pengendalian Karhutla PT Vale.

“Melalui Bimtek ini kami juga ingin mendiskusikan beberapa hal, termasuk upaya dan antisipasi terjadinya karhutla di area kerja PT Vale. Di sini kita juga ada teman-teman dari fire rescue sebagai peserta,” ungkap Zainuddin dalam keterangannya, Selasa 12 Maret 2024.

Terdapat berbagai rangkaian kegiatan selama Bimtek yang berlangsung di Wooden House Nursery, di antaranya materi kebijakan Darkarhutla, teori dasar Darkarhutla, pencegahan Karhutla, teknik pemadaman Karhutla, dan pengenalan peralatan Karhutla.

Selain materi, peserta juga melakukan praktik pemadaman Karhutla yang dipandu oleh Team Manggala Agni dari Daops Wilayah II Malili, berlangsung di kawasan Enggano, Kecamatan Towuti.

Kolaborasi dengan Balai PPI Wilayah Sulawesi KLHK diharap tidak berhenti pada kegiatan Bimtek saja.

Bersamaan dengan peringatan Hari Bakti Rimbawan yang jatuh pada 7 Maret 2024 sesuai dengan arahan Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan Prof Dr Ir Siti Nurbaya Bakar MSc untuk melakukan penanaman pohon serentak nasional, maka dilakukan penanaman simbolis di area Taman Kehati Sawerigading Wallacea yang wakili Kepala Balai PPI Sulawesi Benny Ahadian Noor , Manager Permit & License PT Vale Yohan Lawang, Specialist H&S System & Operation PT Vale Ashadi Cahyadi dan seluruh peserta Bimtek Brigdalkarhutla PT Vale.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *