Iklan HUT Morowali PT Vale

PT Vale Bantu Kelompok Disabilitas Agar Lebih Mandiri

PT Vale bantu kelompok disabilitas
Direktur Eksternal Relations PT Vale Indonesia Tbk, Endra Kusuma bersama Ketua kelompok Woliku, Sulaiman di sela peresmian kandang ayam kampung organik bagi pemuda disabilitas yang tergabung dalam kelompok peternakan 'Woliku' di Desa Matompi, Kecamatan Towuti Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. / Ist

ReferensiA.id- PT Vale Indonesia Tbk ( PT Vale) terus menunjukkan komitmennya mendorong kemandirian masyarakat melalui program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM).

Kali ini PT Vale bantu kelompok disabilitas dengan memberi dampak nyata lewat peresmian kandang ayam, dan menyalurkan 500 anakan ayam kampung organik kepada pemuda disabilitas yang tergabung dalam kelompok peternakan ‘Woliku’ di Desa Matompi, Kecamatan Towuti Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan pada Selasa, 5 Juli 2022 kemarin.

Baca Juga:  Penyebab Produksi Nikel PT Vale Menurun di Triwulan Kedua 2022

Ketua Kelompok Woliko, Sulaiman menyampaikan apresiasinya kepada PT Vale Indonesia karena telah hadir memberi ruang bagi pemuda desa, terkhusus penyandang disabiltias.

Dia menyebut dukungan program peternakan ini membantu pemuda desa yang menganggur dan berkemampuan khusus seperti dirinya, sehingga lebih optimis membangun peluang usaha secara mandiri.

“Terima kasih kepada PT Vale Indonesia karena telah mendengar aspirasi kami. Pendampingan dan pemberian fasilitas kandang serta 500 anakan ayam kampung membantu kami keluar dari kebiasaan beternak tradisional. Dulunya kami secara otodidak masih menggunakan obat pertumbuhan dan membeli pakan, sekarang kami bisa membuat pakan fermentansi menggunakan MOL (mikro organisme lokal) organik yang praktis, dan membuat vaksin alami sendiri untuk ayam,” ujarnya, dikutip dari siaran pers, Rabu 7 Juli 2022.

Baca Juga:  Pelaku UMKM Sorowako Makin Untung Berjualan di RTH Program PT Vale

Untuk memastikan keberlanjutan usaha pengembangan ayam kampung organik dan hidroponik, Kelompok Woliko yang terdiri atas 12 orang anggota kelompok pemuda dan enam di antaranya merupakan penyandang disabilitas, akan didampingi teknis budidaya secara intensif oleh tenaga pendamping budidaya organik PT Vale.