Iklan hari Kartini DPRD Sulteng
News  

PT Vale Kucurkan Anggaran Rp1 Miliar Lebih Bangun Jalan Penghubung Wisata Titian Beton Anaiwoi Kolaka

PT Vale
Ist

ReferensiA.id- PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) Indonesia Growth Project (IGP) Pomalaa melalui Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) mewujudkan komitmennya dalam mengembangkan sektor pariwisata.

Salah satunya diwujudkan dengan andil membangun Jalan Penghubung Wisata Titian Beton di Kelurahan Anaiwoi, Kecamatan Tanggetada, Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Pemanfaatan prasarana wisata tersebut diresmikan Penjabat Bupati Kolaka Andi Makkawaru dan disaksikan Wakil Presiden Direktur PT Vale Indonesia Adriansyah Chaniago pada Rabu, 21 Februari 2024 lalu.

Hadir pula dalam peresmian, Asisten 2 Setda Kolaka Abbas, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kolaka Achiruddin, Project Director PT Vale IGP Pomalaa Mohammad Rifai, serta sejumlah leaders PT Vale.

Wakil Presiden Direktur PT Vale Adriansyah Chaniago mengatakan, pembangunan Jalan Penghubung Wisata Titian Beton di Kelurahan Anaiwoi merupakan salah satu program PPM PT Vale IGP Pomalaa. Pembangunan prasarana jembatan tersebut menelan biaya sekitar Rp1,071 miliar.

Dia menjelaskan, sejak awal PT Vale berkomitmen dalam pengembangan potensi wisata di sekitar lokasi operasi tambang.

Pada 2023 saja, program PPM PT Vale IGP Pomalaa menyasar pembangunan Jalan Penghubung Wisata Titian Beton di Kelurahan Anaiwoi senilai Rp1,071 miliar dan pembangunan tiga unit gazebo wisata biota laut di Desa Tambea.

“Kita akan buktikan bahwa pariwisata juga dapat berkembang beriringan dengan pertambangan. Biasanya pariwisata baru bisa berkembang ketika pertambangan sudah tidak beroperasi,” jelasnya.

Adriansyah menuturkan, setahun yang lalu, objek wisata ini belum eksis. Namun, pada kunjungan keduanya ini, objek wisata ini telah rampung. Adriansyah menyadari, program PPM yang dijalankan PT Vale IGP Pomalaa belum banyak, namun dia berharap agar program PPM yang telah dijalankan ini bisa diterima.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *