Iklan HUT Morowali PT Vale

PT Vale Terbukti Terapkan Good Mining Practices, Dapat 4 GMP Award dari Kementerian ESDM

PT Vale
COO PT Vale Indonesia Tbk, Vinicius Mendes (paling kiri) menerima Trofi Pengelolaan Lingkungan Hidup dari Dirjen Minerba. Trofi ini diberikan atas komitmen PT Vale dalam aspek pengelolaan lingkungan hidup yang telah sesuai dengan Kaidah Pertambangan yang Baik atau good mining practices. Penghargaan diterima di Hotel Bidakara, Jakarta pada Kamis, 29 September 2022. / Ist

RererensiA.id- Kementerian Energi dan Sumber Daya Alam (ESDM) memberikan apresiasi PT Vale Indonesia melalui penghargaan Good Mining Practices Award 2022. Bagi PT Vale penghargaan kaidah teknik pertambangan yang baik untuk ketiga kalinya diperoleh.

Apresiasi dari pemerintah pusat ini adalah bukti PT Vale terapkan Good Mining Practices (GMP) atau praktik pertambangan yang baik lebih dari 54 tahun di area operasional.

Baca Juga:  PT Vale Latih BUMDes Kembangkan Usaha Sesuai Potensi Desa di Bungku Timur

Penyerahan penghargaan atas komitmen terhadap Good Mining Practices di area operasional tambang dilakukan di Hotel Bidakara, Kamis 29 September 2022.

Pada perhelatan tersebut, PT Vale memboyong empat penghargaan GMP Award Kementerian ESDM.

Penghargaan yang diraih PT Vale yakni: satu Trophy Pengelolaan Lingkungan dari Kelompok Badan Usaha Pertambangan Pemegang Kontrak Karya (KK). Serta, tiga Penghargaan Aditama-Aspek Pengelolaan Teknik Pertambangan, Penghargaan Aditama- Aspek Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan dan Penghargaan Aditama–Aspek Penerapan Konservasi Mineral dan Batubara.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT IMIP Dibuka Hingga 31 Desember, Berikut Pekerjaan dan Cara Daftarnya

Deretan penghargaan tersebut diserahkan oleh Staf Khusus Bidang Tata Kelola Minerba Kementerian ESDM Irwandi Arif dan para Direktur di Dirjen Minerba.

Penghargaan Good Mining Practices ini melibatkan tiga tahapan penilaian yang diikuti oleh 19 badan usaha Kontrak Karya, 54 badan usaha PKP2B, 52 perusahaan IUP PMA, 1.443 perusahaan PMDN, 18 peruashaan IUPK BUMN, dan 174 perusahaan IUJP.

Baca Juga:  Menteri ESDM Minta Vale Tingkatkan Industri Turunan Nikel

Aspek penilaian antara lain; teknis pertambangan minerba, pengelolaan keselamatan, pengelolaan lingkungan hidup, penerapan konservasi, dan pengelolaan jasa pertambangan minerba.