Iklan hari Kartini DPRD Sulteng
News  

PT Vale Minta Masyarakat Waspadai Lowongan Kerja Palsu

PT Vale
PT Vale edukasi para pencari kerja terkait lowongan kerja palsu. / Ist

ReferensiA.id- PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) mengingatkan masyarakat agar mewaspadai lowongan kerja palsu yang kerap mengatasnamakan perseroan.

Hal itu disampaikan pihak manajemen PT Vale saat ikut memeriahkan Job Fair dan Festival Pelatihan Vokasi yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kolaka, di Lapangan Tenis Stadion Gelora 45, Kolaka, Kamis 22 Februari 2024 lalu.

Kegiatan itu dibuka oleh Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor dan disaksikan oleh Kepala Disnakertrans Sultra LM Ali Haswandi, Penjabat Bupati Kolaka Andi Makkawaru, Wakil Presiden Direktur PT Vale Indonesia Tbk Adriansyah Chaniago, Forkopimda Kolaka, serta ribuan pencari kerja.

Pada kesempatan itu, PT Vale menghadirkan beragam informasi terkait selayang pandang operasional PT Vale pada pengunjung. Termasuk pengetahuan tentang tata kelola perekrutan menjadi karyawan PT Vale maupun pada perusahaan kontraktornya.

Selain itu, PT Vale juga mengedukasi para pengunjung mengenai bahaya lowongan kerja palsu.

Wakil Presiden Direktur PT Vale Indonesia Adriansyah Chaniago mengatakan, informasi mengenai lowongan kerja palsu yang mengatasnamakan PT Vale sering beredar di masyarakat dan media sosial.

Karena itu, ia meminta masyarakat untuk lebih teliti dan waspada terhadap lowongan kerja palsu yang mengatasnamakan PT Vale.

“Mohon cermati informasi dari kami. Kemudian, yang tidak kalah pentingnya, masyarakat harus waspada terhadap situs-situs tidak resmi yang mengatasnamakan PT Vale. Untuk itu, langsung masuk ke situs resmi PT Vale Indonesia,” pesan Adriansyah Chaniago.

Adriansyah menegaskan, proses rekrutmen tenaga kerja yang dilakukan di PT Vale dilakukan secara transparan dengan mengacu pada regulasi yang ditetapkan pemerintah.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *