Iklan HUT korpri

PT Vale Perkenalkan Praktik Penambangan yang Baik kepada Mahasiswa Teknik Mesin Seindonesia

PT Vale
PT Vale memperkenalkan praktik penambangan baik dan pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan serta peta jalan dalam mewujudkan ambisi dan komitmen dalam menuju karbon netral. / Ist

ReferensiA.id- PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) memperkenalkan aktivitas pertambangan dan pengolahan nikel secara umum kepada peserta Pertemuan Tahunan Badan Kerjasama Teknik Mesin (BKSTM) se-Indonesia.

Pada kesempatan itu, PT Vale juga memperkenalkan praktik penambangan baik dan pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan serta peta jalan dalam mewujudkan ambisi dan komitmen dalam menuju karbon netral.

BKSTM diikuti sekitar 300 mahasiwa dan dosen Teknik Mesin se-Indonesia berlangsung di Fakultas Teknik Mesin Universitas Hasanuddin di Gowa, Sulawesi Selatan. PT Vale ikut serta mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Kawasan PT IMIP Langganan Banjir, Anggota DPR RI Minta Pemerintah Perketat Pengawasan

Kegiatan berlangsung 12-14 Oktober 2022 dan dirangkaikan dengan kegiatan musyawarah anggota BKSTM, seminar nasional dan Internasional Symposium On Advances and Innovation in Mechanical Engineering (ISAME 2022), lomba rancang bangun mesin untuk mahasiswa dan pameran industri.

Selama pelaksanaan kegiatan, PT Vale juga memperkenalkan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Vale.

Baca Juga:  PT Vale Latih BUMDes Kembangkan Usaha Sesuai Potensi Desa di Bungku Timur

Tidak kurang dari 300 mahasiswa dan dosen dari Teknik Mesin Seindonesia antusias dengan kehadiran PT Vale dalam kegiatan ini. Mereka bahkan mencicipi produk UMKM PT Vale pada sesi pameran industri.

Selain program PPM, PT Vale memperkenalkan program Diversity, Equity dan Inclusion (DEI) kepada mahasiswa.

Pihak manajemen juga mendorong agar lulusan Teknik, baik laki-laki maupun perempuan agar mau berkarier di industri tambang.

Baca Juga:  Lagi, Konflik Perusahaan Tambang Milik PT Bumi Resources Minerals dengan Warga Penambang di Palu Berujung Ricuh

Deputy COO PT Vale, Abu Ashar yang juga alumni Teknik Mesin Unhas menjelaskan, sebagai alumni dari Teknik Mesin tentu sangat terapresiasi bisa memberikan kontribusi dalam industri pertambangan melalui PT Vale.