Iklan HUT Morowali PT Vale

Puluhan Ribu Petani di Morowali Didaftarkan ke Bpjamsostek

Puluhan ribu petani di Morowali
Pemerintah Kabupaten Morowali melakukan penandatanganan kerja sama dengan Bpjamsostek dalam upaya melindungi puluhan ribu petani di daerah itu. / Ist

ReferensiA.id- Pemerintah Kabupaten Morowali lewat Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan mendaftarkan puluhan ribu petani menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) atau Bpjamsostek.

Puluhan ribu petani di Morowali didaftarkan ke Bpjamsostek tersebut secara simbolis ditandai dengan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Morowali dalam hal ini Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dengan BPJS Ketenagakerjaan pada Kamis, 12 Mei 2022.

Baca Juga:  Petani Binaan PT Vale Panen Lagi, Hasilkan Hampir 5 Ton Gabah per Hektare

Berdasarkan keterangan yang didapatkan, kurang lebih 20.700 jiwa petani Sekabupaten Morowali yang masuk dalam daftar kerja sama program perlindungan sosial ini.

Penandatanganan kerja sama yang dilakukan di halaman Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Morowali dalam rangkaian acara Halal Bi Halal itu dihadiri seluruh Petugas Penyuluh Lapangan (PPL), Kelompok Tani Sekabupaten Morowali, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Tengah, Kepala BPJS Morowali, perwakilan Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Tengah, serta Bupati Morowali bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Camat Bungku Tengah, pejabat eselon II, III, dan IV, serta tokoh masyarakat Kabupaten Morowali.

Baca Juga:  Lagi, PT Vale Serahkan Bantuan Alsintan ke Petani Luwu Timur

“Alhamdulillah hari ini kita akan melakukan penandatanganan MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan, dan kami juga sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati, yang telah memberikan atensi besar di bidang pertanian, yang diwujudkan dengan banyaknya bantuan kepada para petani, sehingga meringankan beban biaya produksi” kata Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Morowali Andi Irman.