R-Bike Programkan Explore Destinasi Wisata Baru

R-Bike
Riders Benelli Keeway. / Kalla Kars

ReferensiA.id – Riders Benelli Keeway (R-Bike) Indonesia tengah menyusun rencana pelaksanaan Benelli Day.

Kegiatan itu untuk mengumpulkan seluruh pengguna Benelli-Keeway se-Indonesia dengan menjadikan Kota Makassar sebagai tuan rumah.

Salah satu tujuan dari event ini untuk lebih mengakrabkan para pengguna Benelli-Keeway serta menjaga soliditas seluruh komunitas.

“Saat ini kami sudah rutin menggelar touring bersama pengurus maupun pembina R-Bike Indonesia, bahkan hingga ke Pulau Jawa,” ungkap Ketua Umum R-Bike Indonesia Muh Rizal Yusri, Jumat 29 Oktober 2021.

“Tak hanya sekadar touring, tetapi kami juga memiliki program explore destinasi wisata yang belum pernah dikunjungi. Dengan demikian, R-Bike sekaligus dapat mengangkat sektor perekonomian di bidang pariwisata,” ujar Om Ical, sapaan karib Rizal.

Riders Benelli Keeway (R-Bike) Indonesia merupakan komunitas pecinta motor Benelli-Keeway yang berpusat di Kota Makassar.

Terbentuk sejak 4 April 2021, kini R-Bike sudah memiliki lebih dari 100 member. Komunitas ini pun tengah mempersiapkan deklarasi untuk wilayah lainnya, seperti di Kota Kendari beberapa waktu lalu.

Chapter Kendari sendiri merupakaan chapter R-Bike pertama di luar Kota Makassar yang terbentuk pada 9 Oktober 2021 dengan jumlah anggota sekitar 60 member.

Selanjutnya, R-Bike juga tak lama lagi bakal terbentuk di Manado karena jumlah pecinta Benelli-Keeway di kota ini juga makin banyak.

Sejauh ini 30 member sudah mengonfirmasi untuk bergabung.

“R-Bike merupakan wadah baru bagi pecinta Benelli-Keeway. Saat ini kami pun intens menjalin komunikasi dengan teman-teman pecinta Benelli-Keeway, lalu bersama-sama merencanakan deklarasi R-Bike di berbagai daerah,” katanya.

“Insyallah ke depan kita akan kumpulkan sebanyak mungkin pengguna Benelli-Keeway yang ada di seluruh Sulawesi, tanpa terkecuali dan tentunya diharapkan akan mengarah ke seluruh Indonesia,” jelasnya.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *