Iklan HUT Morowali PT Vale

Serikat Pekerja Toyota Astra Motor Hibahkan Sumur Bor di Palu

Serikat pekerja toyota
Serikat Pekerja Toyota Astra Motor menghibahkan sumur bor bagi warga huntap Tondo di Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah. / Ist

ReferensiA.id- Serikat Pekerja Toyota Astra Motor (TAM) baru saja berkunjung ke Palu, Sulawesi Tengah untuk menggelar kegiatan donasi organisasi, bekerja sama dengan Kalla Toyota, Yayasan Hadji Kalla, dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Palu.

Serikat Pekerja Toyota Astra Motor menghibahkan sumur bor bagi warga huntap Tondo di Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Bertempat di IPA PDAM Jalan Vatutela Kota Palu, peletakan batu pertama pengeboran air dihadiri langsung oleh Yadi Irawan selaku perwakilan Serikat Pekerja Toyota Astra Motor.

Baca Juga:  Program Awal Tahun, Ada Angsuran Ringan di Kalla Toyota

Hadir pula Rafiquah Djamil selaku CSR dan External Relation Departement Head Kalla Group, Ruly Adinatha selaku Branch Manager Kalla Toyota Palu Martadinata.

Yadi Irawan selaku perwakilan Serikat Pekerja Toyota Astra Motor mengungkapkan bahwa bencana alam berupa gempa dan tsunami yang melanda Palu di tahun 2018 silam, menjadi latar belakang Serikat Pekerja TAM memilih Kota Palu sebagai lokasi program donasi organisasi.

Baca Juga:  CRM Uji Ketangguhan Toyota dengan Menjajal Rute Makassar-Kendari 

Sejak saat itu, karyawan TAM dan Serikat Pekerja TAM berinisiasi untuk memberikan bantuan. Namun bantuan yang disalurkan tak hanya berupa makanan dan pakaian, melainkan fasilitas umum yang paling dibutuhkan masyarakat pasca bencana.

“Program donasi organisasi ini sebenarnya sudah lama ingin kita laksanakan, namun terhalang oleh pandemi Covid-19. Akhirnya pada tahun 2022 inilah program donasi organisasi ini bisa terlaksana. Pembuatan sumur bor ini tentunya melalui proses diskusi dengan masyarakat sekitar. Kami melakukan riset mengenai kebutuhan apa yang diperlukan oleh masyarakat. Sehingga Serikat Pekerja TAM bersama CSR Kalla Toyota dan Yayasan Hadji Kalla kemudian memutuskan untuk menghibahkan sumur bor demi memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat.” ungkapnya.