Iklan HUT Morowali PT Vale

Strategi Sulteng Percepat Vaksin: Bupati Siapkan Door Prize

Strategi Sulteng Percepat Vaksin
Gubernur Sulteng, Kapolda dan Danrem 132 Tdl mengunjungi sejumlah daerah untuk meninjau kegiatan vaksinasi bagi usia lanjut dan anak-anak. / ist

ReferensiA.id – Salah satu strategi Sulteng percepat vaksin bagi lansia dan anak sekolah adalah dengan menyiapkan door prize atau hadiah.

Hal itu mengemuka dalam rapat terbatas yang dipimpin Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) H Rusdy Mastura di Morowali, Rabu 9 Februari 2022.

Rapat itu membahas strategi peningkatan sebaran vaksin utamanya kepada lansia dan anak sekolah. Rapat bertempat di ruang kerja Bupati Morowali, Rabu 9 Februari 2022.

Baca Juga:  Cegah Omicron, Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Disegerakan

Rapat dihadiri Kapolda Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi dan Danrem 132 Tdl, Brigjen TNI Toto Nurwanto, S,IP, M.Si. Selain itu, Bupati Morowali Drs Taslim dan unsur Forkopimda Kabupaten Morowali menghadiri rapat penting tersebut.

Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Sulteng dalam keterangan tertulis melaporkan, dalam rapat tersebut dirumuskan strategi percepatan dan peningkatan sebaran vaksin khususnya kepada lansia dan anak sekolah. Salah satu strateginya adalah bupati memberikan door prize baik kepada lansia dan anak sekolah.

Baca Juga:  Pusat dan Daerah Beda Data Capaian Vaksinasi di Sulteng

Penanganan Covid-19 adalah meningkatkan imunitas tubuh khususnya lansia dari penularan Covid-19 varian baru Omicron. Sebab, kondisi lansia mungkin memiliki penyakit komorbid sehingga sangat berbahaya bilamana tertular Omicron.

Gubernur, Kapolda dan Danrem dalam rapat tersebut menyampaikan terus mendorong seluruh bupati/ wali kota Palu bersama-sama dengan TNI dan Polri mengambil kebijakan strategis untuk meningkatkan sebaran vaksin kepada lansia dan anak sekolah.

Baca Juga:  Sulteng Hampir Capai Target Vaksin, Kurang 99 Ribu Orang Lagi

Selain Morowali, Gubernur Kapolda dan Danrem 132 Tdl dijadwalkan berkunjung ke Morowali Utara pada Kamis dan dilanjutkan ke Poso pada Jumat. Ketiganya meninjau kegiatan vaksinasi bagi usia lanjut dan anak-anak. Ketiganya melaksanakan kunjungan menggunakan helikopter milik Polri.