Wali Kota Palu Resmikan Kawasan Batu Akik, Akan Dikembangkan Jadi Pusat Jual Beli

Wali kota palu
Warga mengerumuni salah satu stan pameran batu akik di Kawasan Batu Akik Kota Palu. / Ist

ReferensiA.id- Wali Kota Palu Hadianto Rasyid meresmikan Kawasan Batu Akik di Jalan Nangka, Kelurahan Kamonji, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sabtu 18 Maret 2023.

Hadianto mengatakan, kawasan ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi warga sekitar, terutama bagi para pengrajin batu akik di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

“Saya berharap fasilitas yang ada di kawasan ini dapat dijaga dengan baik,” ujarnya.

Wali Kota Palu itu menyampaikan permohonan maaf jika fasilitas yang tersedia di kawasan batu akik masih sangat sederhana.

Meski begitu, Pemerintah Kota Palu berkomitmen akan melakukan pengembangan sehingga berharap kawasan ini dapat menjadi pusat jual beli batu akik di ibu kota Sulawesi Tengah.

“Kami akan pantau terus dan memperbaiki hal-hal yang kurang. Semoga kawasan ini bisa menjadi kawasan tematik khusus batu akik,” ucap Hadianto.

Selain menghadirkan pameran batu akik dari berbagai daerah luar maupun lokal, kegiatan tersebut turut diramaikan dengan puluhan stan UMKM.

Pantauan di lokasi, masyarakat terus berbondong-bondong untuk melihat koleksi aneka batu akik, atau sekadar berbelanja sembako dengan harga terjangkau. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *