Alimuddin Paada Apresiasi Inisiator dan Produser Film Tombolotutu

Alimuddin Paada
Alimuddin Paada (kanan). / Ist

ReferensiA.id- Ketua Komisi IV DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng) Alimuddin Paada, menyampaikan apresiasinya terhadap inisiator dan produser film perjuangan Tombolotutu dalam melawan Belanda.

Hal itu disampaikan Alimuddin Pa’ada saat mewakili Ketua DPRD Sulteng menghadiri acara presentasi pembuatan film layar lebar tentang perjuangan Tombolotutu dalam mengusir penjajah, di Hotel Borobudur Jakarta, Jum’at 10 Matet 2023.

Alimuddin Pa’ada mengapresiasi mereka yang mau mengangkat kisah Tombolotutu, yang merupakan orang pertama diberi gelar Pahlawan Nasional dari Sulteng sebagaimana berdasrkan keputusan Presiden Ri Nomor 109/TK/TH/2021 tanggal 25 Oktober.

“Olehnya, adanya film ini sebagai wujud dalam menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam memerdekakan bangsa ini,” katanya.

Politisi Gerindra itu menambahkan, nantinya film ini akan menjadi tontonan yang baik bagi para pemuda, sehingga anak muda dapat belajar.

Dia juga mengharpakan film ini menjadi teladan bagi kaum muda.

Apalagi, menurutnya, film ini juga sekaligus menampilkan beberapa tempat pariwisata di Sulteng, yang diharapkan dapat terkenal secara langsung melalui film ini. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *