Alimuddin Paada Ingatkan Pemilih Pemula Gunakan Hak Suara Pada Pemilu 2024

Alimuddin Paada
Alimuddin Paada. / Ist

ReferensiA.id- Ketua Komisi IV DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng) Alimuddin Paada mendorong agar setiap masyarakat menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2024 mendatang, khusunya para pemilih pemula.

Menurut Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra itu, setiap satu suara pada pemilu dapat menentukan nasib daerah maupun negara. Sehingga perlu bagi seluruh pemilik suara untuk menyalurkan hak suaranya.

Hal itu disampaikan oleh Alimuddin Paada saat menjadi narasumber kegiatan dialog bertema Parlemen Menjawab dengan topik “Mewujudkan Pemilu yang Akomodatif” pada Kamis, 20 Juli 2023 lalu.

Di kegiatan yang dihadiri oleh mahasiswa dan pelajar di Gedung DPRD Sulteng tersebut, Alimuddin Paada berharap agar mereka para pemilih pemula tidak menyia-nyiakan hak suaranya.

“14 Februari kita akan memilih kembali wakil-wakil kita. Siapa yang kita lihat karakternya baik, punya pekerjaan yang baik, itu semua kita akan lihat. Kenapa ada daftar calon sementara? Itu supaya kita semua termasuk mahasiswa dan pelajar untuk bisa melihat calon wakil kita yang baik,” katanya.

Dia pun mengingatkan para mahasiswa dan pelajar yang merupakan pemilih pemula agar melihat para calon wakilnya yang pantas dan layak untuk dipilih nantinya.

“Kita bisa tentukan yang mana yang layak dan yang sudah tidak layak untuk dipilih. Kalau kita bicara demokrasi, itu jelas dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. Jadi jangan sampai kita tidak memanfaatkan suara kita, karena satu suara kita saja itu sangat menentukan,” jelas dia.

“Satu suara itu sangat bermanfaat, kita semua punya hak suara dan kita semua harus menggunakan hak suara kita,” tandasnya. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *