Iklan HUT Morowali PT Vale
News  

Bupati Luwu Timur Resmikan Gerai Unit Transfusi Darah di Sorowako

Bupati Luwu Timur
Bupati Luwu Timur, Budiman meresmikan pengoperasian gerai UTD Sorowako, Jumat 11 Februari 2022. / PT Vale

ReferensiA.id – Bupati Luwu Timur, Budiman meresmikan pengoperasian gerai Unit Transfusi Darah (UTD) Sorowako, Jumat 11 Fenruari 2022. Peresmian UTD Sorowako terselenggara atas kerja sama antara PT Vale Indonesia, Pemkab Luwu Timur, RS Primaya Inco Sorowako dan RSUD I Lagaligo.

Bupati Luwu Timur, Budiman hadir secara khusus meresmikan UTD Sorowako tersebut. Hadir pula, perwakilan manajemen PT Vale Indonesia Tbk, Direktur External Relations dan Corporate Affairs PT Vale Indonesia, Endra Kusuma.

Baca Juga:  PT Vale Sosialisasi Pentingnya Penerapan K3 ke Siswa SMK di Morowali

Pada kesempatan tersebut, Bupati Luwu Timur, Budiman menyampaikan rasa terima kasihnya pada manajemen PT Vale Indonesia Tbk atas partisipasinya dalam mendukung hadirnya UTD.

“Alhamdulillah, UTD ini bisa diresmikan meski memang awalnya saya mengira untuk menghadirkan UTD itu sangat mudah. Rupanya, alat untuk menghadirkan UTD khususnya untuk menghasilkan trombosit mahal. Namun, berkat dukungan PT Vale bisa diwujudkan. Terima kasih atas dukungan PT Vale,” ujarnya.

Baca Juga:  Panja Komisi VII DPR RI Dukung PT Vale Lakukan Hilirisasi Tambang di Sambalagi Morowali

Dia berharap, hadirnya UTD tersebut tidak lagi membuat masyarakat kesusahan mencari tempat untuk memenuhi kebutuhan trombosit, apalagi nantinya ke depan keberadaan fasilitas tersebut akan ditopang dengan hadirnya fasilitas pendukung donor darah lainnya.

Andil PT Vale dalam menghadirkan Unit Transfusi Darah tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah Kabupaten Luwu Timur, dalam memberikan akses dan kemudahan untuk pelaksanaan transfusi darah bagi karyawan PT. Vale dan masyarakat di sekitar blok/site Sorowako, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur.