Butuh Uang Baru Untuk Lebaran? Catat Lokasi Kas Keliling BI di Kota Palu

Uang baru untuk lebaran
Kepala BI Perwakilan Sulteng Dwiyanto Cahyo Sumirat. / ReferensiA.id

ReferensiA.id- Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Tengah (Sulteng) menyiapkan setidaknya Rp1,72 triliun uang kartal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jelang hari raya Idul Fitri atau lebaran.

Masyarakat yang membutuhkan uang baru untuk Lebaran tidak perlu khawatir. Sebab pihak BI telah mengantisipasi meningkatnya permintaan uang kartal masyarakat jelang hari raya.

Menurut Kepala BI Perwakilan Sulteng Dwiyanto Cahyo Sumirat, Bl sudah berkoordinasi dengan seluruh perbankan di Sulteng agar menjelang, selama dan pasca Idul Fitri (periode libur panjang) untuk dapat memastikan ketersediaan uang tunai bagi masyarakat.

Agar masyarakat bisa menukarkan atau menarik uang kartal untuk kebutuhannya, setidaknya terdapat 60 titik penukaran uang oleh perbankan di Sulteng beserta kas keliling.

Ada pun titik penukaran uang itu tersebar di beberapa lokasi, yakni 24 titik di Kota Palu dan 36 titik di kabupaten lain Sesulawesi Tengah.

“Bl juga melakukan penukaran langsung ke masyarakat melalui kas keliling,” ungkap Anto, sapaan akrab Kepala BI Perwakilan Sulteng itu dalam kegiatan Jurnalist Update yang digelar oleh OJK Sulteng, Rabu 29 Maret 2023.

Kas Keliling BI akan hadir di empat lokasi berbeda di Kota Palu. Adapun lokasi dan waktunya sebagai berikut;

1. Area Parkir Swalayan Grand Hero, 4 April 2023

2. Taman Gor, 14 April 2023

3. Halaman Masjid Agung Darussalam, 17 April 2023

4. Lapangan Vatulemo, 18 April 2023.

Bagi masyakarat yang ingin menukarkan uang lewat Kas Keliling BI, terlebih dahulu harus mendaftar lewat aplikasi PINTAR yang disediakan oleh BI, atau klik di sini.

Pendaftaran harus dilakukan paling lambat sehari sebelum hari penukaran di kas keliling yang dipilih. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *