Duta Besar Jerman Kunjungan ke Sulteng untuk Resmikan Proyek UNDP PETRA

UNDP Petra
Plt Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah Dr H Rudi Dewanto menyampaikan terkait rencana kedatangan Kedutaan Besar Jerman. / Ist

ReferensiA.id- Duta Besar Republik Federal Jerman beserta rombongan dijawalkan berkunjung ke Sulawesi Tengah pada 25 dan 26 Juli 2022. Kunjungan itu dalam rangka meninjau dan meresmikan beberapa proyek United Nations Development Program (UNDP) PETRA.

Hal itu mengemuka dalam rapat koordinasi persiapan penyambutan kunjungan diplomatik tersebut yang dipimpin Plt Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah Dr H Rudi Dewanto SE MM di ruang kerja Sekprov Sulteng pada Selasa 19 Juli 2022.

PETRA merupakan Proyek Program Bantuan Rekonstruksi Gempa dan Tsunami yang dilaksanakan oleh UNDP dan didanai Republik Federal Jerman melalui Bank Pembangunan KFW.

Proyek terfokus pada pembangunan fasilitas pendidikan, kesehatan dan infrastruktur penunjang ekonomi masyarakat.

Program tersebut bergulir pasca terjadi bencana 28 September 2018 di Sulawesi Tengah, terletak di Kota Palu, Kabuaten Sigi, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Parigi Moutong.

Hasil rapat menyimpulkan bahwa Duta Besar Republik Federal Jerman beserta rombongan tiba sore di Palu pada 25 Juli 2022.

Selanjutnya pada 26 Juli 2022 duta besar akan melakukan peresmian yang dipusatkan di Gedung Polibu Kantor Gubernur Sulawesi Tengah.

Plt Sekretaris Provinsi berharap pemerintah kabupaten/kota tersebut dapat berpartisipasi mempersiapkan kebutuhan saat duta besar melakukan peninjauan di lokasi proyek.

Sementara itu, Kasub Protokol Jator W mengatakan pihaknya akan memfasilitasi keperluan UNDP PETRA mulai dari kedatangan tamu VVIP sampai kepulangannya. “Untuk pengawalan kami akan fasilitasi Pak Sek,” ujar Jator.

Rapat ini dihadiri Sekretaris Kota Palu Irmayanti Pettalolo, Sekretaris Kabupaten Sigi Moh Basir SE MP, Asisten 1 Kabupaten Donggala H Moh Yusuf SE MSi, Kepala OPD teknis terkait rehabilitasi dan rekonstruksi serta perwakilan UNDP Petra, Budi. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *