Elisa Bunga Allo Harap TK dan SD Kemala Bhayangkari Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Palu

Elisa Bunga Allo
Anggota DPRD Sulteng Elisa Bunga Allo (berkacamata) saat menghadiri peringatan Hari Jadi ke-43 Yayasan Kemala Bhayangkari Kota Palu. / Ist

ReferensiA.id- Anggota DPRD Sulawesi Tengah Elisa Bunga Allo mengharapkan keberadaan TK Kemala Bhayangkari dan SD Kemala Bhayangkari dapat meningkatkan pelayanan mutu pendidikan yang lebih berkualitas di Kota Palu.

Khususnya, kata dia bagi anak-anak yang berada di area wilayah hunian tetap (Huntap) Kelurahan Tondo.

Hal itu disampaikan Elisa Bunga Allo yang mewakili Ketua DPRD Sulteng menghadiri peringatan Hari Jadi ke-43 Yayasan Kemala Bhayangkari Kota Palu Tahun 2023, Kamis 23 Februari 2023.

Selain peringatan hari jadi, juga sekaligus peninjauan kesiapan operasional sekolah TK Kemala Bhayangkari 16 dan Sekolah SD Kemala Bhayangkari 01 Kota Palu yang berlokasi di wilayah Hunian Tetap (Huntap) Kelurahan Tondo.

Elisa Bunga Allo yang merupakan politisi dari Partai PDI-Perjuangan berharap kepada masyarakat yang berada di wilayah hunian tetap (Huntap) Kelurahan Tondo dapat memanfaatkan dengan baik keberadaan sekolah tersebut.

Menurutnya, ini adalah kesempatan yang baik bagi anak di wilayah huntap untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

“Orang tua tidak lagi harus mengantar anak-anak mereka setiap hari ke sekolah dengan menempuh jarak yang agak jauh dari tempat tinggal mereka,” kata Elisa Bunga Allo.

Di sisi lain, dia juga berharap kepada pihak Yayasan Kemala Bhayangkari agar benar-benar memprioritaskan bagi anak-anak yang berada di area wilayah Huntap Kelurahan Tondo sebagai murid atau siswa siswi baik itu di sekolah TK maupun di tingkatan sekolah SD Kemala Bhayangkari.

Sehingga anak-anak yang berada di wilayah tersebut dapat juga mengeyam pendidikan yang layak dan berkualitas.

“Sehingga anak-anak kita yang berada di wilayah hunian tetap (Huntap) Kelurahan Tondo sama juga dengan anak-anak yang berada di luar area wilayah huntap,” jelasnya.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *