Sakinah Aljufri Prihatin Kondisi Pendidikan di Sulteng

IMG 20211224 205031
Anggota Komisi X DPR RI Sakinah Aljufri menyerahkan secara simbolis sepaket alat kesenian tradisional ke SMP Negeri 15 Palu. / ReferensiA.id

ReferensiA.id – Anggota Komisi X DPR RI Sakinah Aljufri sedang fokus memperjuangkan pendidikan di Sulawesi Tengah (Sulteng). Hal itu dilakukan karena Sakinah Aljufri prihatin kondisi pendidikan di daerah tersebut.

Tidak main-main, ia menyalurkan puluhan ribu beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) lewat jalur aspirasi di Sulawesi Tengah pada tahun ini. Bukan hanya itu, berbagai upaya untuk memenuhi dan memperbaiki pendidikan di daerah pemilihannya juga dilakukan.

“Saya melihat masih banyak sekolah, sarananya memprihatinkan. Kemudian banyak anak-anak kita yang ekonominya kurang mampu juga butuh perhatian. Inilah yang menjadi konsen kita untuk salurkan PIP aspirasi,” ungkap Sakinah saat menyerahkan bantuan alat kesenian di SMP Negeri 15 Palu, Jumat 24 Desember 2021.

Pemberian alat kesenian itu pun merupakan bentuk kepedulian politisi Partai Keadilan Sejaterah (PKS) tersebut. Ia menyerahkan sepaket alat kesenian tradisional agar pelajar di SMP Negeri 15 bisa mengenal alat musik tradisional, khusunya alat musik tradisional dari daerah ini.

Sakinah yang merupakan tokoh perempuan Alkhairaat itu mengaku ingin fokus mengurusi nasib pelajar yang kurang beruntung dari segi ekonomi di Sulawesi Tengah. Olehnya, ia berharap melalui Komisi X DPR RI, yang salah satu lingkup bidangnya adalah pendidikan, bisa membantu kemudahan dan kelayakan pendidikan.

“Saya sampaikan ke senior-senior saya (Anggota DPR RI Dapil Sulteng), saya ingin tetap di komisi X mengurus pendidikan. Saya ingin fokus pendidikan. Karena masih banyak masyarakat saya yang butuh pendidikan. Saya bilang begitu, karena biasanya di DPR RI itu setiap tahun dipindah komisinya,” ujar Sakinah yang masih ingin bertahan di Komisi X DPR RI agar dapat terus membantu perbaikan nasib pendidikan di Sulawesi Tengah.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *