Engelberd Sani Kembali, Persipal Ogah Kehilangan Poin Lawan PSBS Biak di Stadion Gawalise

Persipal
Ist

ReferensiA.id- Persipal BU atau Persipal Palu bakal menjamu PSBS Biak dalam laga lanjutan putaran babak 12 besar di grup Z Liga 2 pada Senin, 22 Januari 2024 besok.

Klub berjuluk Laskar Tadulako ngotot untuk bisa mengamankan poin di kandang sendiri usai dua kali kalah berturut-turut di laga tandang melawan Gresik United dan PSBS Biak.

Untuk mewujudkan ambisi itu, pelatih Persipal Syamsuddin Batola sudah menyiapkan strategi, serta menyiapkan para pemain untuk kembali pada penampilan terbaik.

“Pemain-pemain saya setelah kita away dua pertandingan dan cukup panjang perjalanan, pemain juga dalam kelelahan, hasil pun kurang memuaskan,” kata Syamsuddin.

Legenda PSM Makassar itu bilang, kini para pemain sudah dalam kondisi fisik yang lebih baik.

“Saya lihat kemarin dua kali latihan untuk persiapan home, saya lihat pemain antusias sekali untuk persiapan home. Mereka semangat lagi untuk pertandingan home ini,” ujarnya.

Selain itu, Persipal kini mendapatkan sedikit lebih banyak pilihan pemain yang bisa diandalkan usai Engelberd Sani telah dibolehkan kembali turun lapangan setelah menjalani masa hukuman dari Komite Disiplin PSSI.

“Ada beberapa pemain yang cedera, termasuk Fikri ada luka saat pertandingan terakhir melawan Biak, tapi ada kemungkinan dia bisa bermain. Semoga bisa maksimal,” ungkap Syamsuddin Batola.

Namun demikian, Persipal masih belum bisa diperkuat salah satu bomber andalannya, Thales Lima. Pasalnya pemain tersebut masih menyisakan satu laga lagi sebelum masa hukumannya berakhir.

“Semoga meraka (pemain) bermain bagus dan mendapatkan hasil maksimal,” harap pelatih Persipal itu.

Dia mengakui lawan yang dihadapi memiliki kualitas bagus. PSBS Biak diperjuat sejumlah pemain naturalisasi dan pemain asing yang punya segudang pengalaman berkarier di Liga 1 tentu akan jadi lawan tangguh.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *