FIFA Umumkan Pembatalan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

FIFA
Ist

ReferensiA.id- FIFA secara resmi telah mengumumkan pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 yang sejatinya akan berlangsung pada tahun ini.

Pengumuman itu disampaikan lewat situs resmi FIFA pada Rabu, 29 Maret 2023 malam.

“Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023,” dikutip ReferensiA.id dari laman resmi FIFA.

Sementara itu, FIFA belum menyampaikan negara mana yang bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 menggantikan Indonesia.

“Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah,” bunyi keterangan tersebut.

FIFA juga menyinggung soal potensi sanksi yang akan diberikan kepada PSSI sebagai induk sepak bola di Indonesia.

Namun FIFA belum memutuskan sanksi apa yang akan dijatuhkan terhadap PSSI.

“FIFA ingin menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan tersebut, tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI, bekerja sama erat dan dengan dukungan pemerintahan Presiden Widodo, dalam proses transformasi sepak bola Indonesia pascatragedi yang terjadi pada Oktober 2022.”

Dikatakan, anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang diperlukan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Erik Thohir.

“Pertemuan baru antara Presiden FIFA dan Presiden PSSI untuk pembahasan lebih lanjut akan dijadwalkan dalam waktu dekat,” tulis keterangan tersebut. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *