Iklan hari Kartini DPRD Sulteng

Forkom Sekretaris DPRD Se-Sulteng Lahirkan Sejumlah Rekomendasi

Forkom Sekretaris DPRD se-Sulteng
Rapat Forkom Sekretaris DPRD se-Sulteng. / Ist

ReferensiA.id- Rapat Forum Komunikasi (Forkom) Sekretaris DPRD se-Sulawesi Tengah (Sulteng) yang digelar selama tiga hari, 6 – 8 Maret 2024, di Kabupaten Parigi Moutong, melahirkan sejumlah rekomendasi.

Pembukaan Rapat Forkom Sekretaris DPRD se-Sulteng itu dibuka secara resmi oleh Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulteng Novalina, di Gubuk Koi Desa Masari, Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah pada Rabu, 6 Maret 2024.

Rapat dilanjutkan di Aula Hotel Oktaria Kelurahan Masigi, Kecamatan Parigi, Kabupaten pada Kamis, 7 Maret 2024.

Hadir pada kegiatan itu Sekretaris DPRD Sulteng Siti Rahmi Amir Singi bersama para pejabat sekretariat DPRD Sulteng dan para sekretaris DPRD kabupaten/kota se-Sulteng.

Kegiatan yang mengangkat tema “Penguatan Peran Sekretariat DPRD dalam Pelaksanaan Kerja Sama Daerah dan Mekanisme Pelaksanaan Reses Anggota DPRD” itu, melahirkan sejumlah rekomendasi, di antaranya akan membentuk Asosiasi Sekretaris DPRD se-Sulteng (Apdesi Sulteng) dan membentuk badan hukumnya.

Kemudian mendorong peningkatan grade jabatan lingkup sekretariat DPRD sesuai beban kerja, mendorong penguatan peran sekretariat DPRD dalam melakukan verifikasi dan validasi usulan pokok pikiran DPRD sesuai kamus usulan, kewenangan dan program prioritas pembangunan daerah.

Lalu mendorong revisi tata tertib DPRD terkait mekanisme pembahasan kerja sqma daerah, mendorong proses paripurna pada eetiap peringatan hari ulang tahun lrovinsi dan kabupaten/kota, serta penetapan tempat pelaksanaan Forkom Sekretaris DPRD Provinsi dan kabupaten/kota se-Sulteng tahun 2025 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Poso.

Sekretaris DPRD Provinsi Sulteng Siti Rahmi Amir Singi kembali menegaskan dan menyampaikan agar hasil pembahasan bersama serta rekomendasi yang telah dilahirkan dan disepakati bersama tersebut, benar-benar dapat dilaksanakan di lingkup sekretariat DPRD masing-masing.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *