Gubernur Sulteng Pamer Skill Sepak Bola ke Witan Sulaeman

Gubernur Sulteng Pamer Skill Sepak Bola
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Matura pamer skill sepak bola ke Witan Sulaeman. / ReferensiA.id

ReferensiA.id – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura pamer kemampuan atau skill sepak bola ke pemain tim nasional Witan Sulaeman. Itu dilakukan Gubernur Sulteng saat menghadiri kegiatan amal di Lapangan Faqih Rasid, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat 14 Januari 2022.

Beberapa kali Rusdy Mastura memperlihatkan teknik melewati dan mengelabui lawan saat mendapatkan bola. Ia juga pamer cara menahan bola operan dengan benar.

Di usia muda, Gubernur Sulawesi Tengah memang dikenal aktif bermain sepak bola. Skill bermain sepak bolanya itu sepertinya belum habis hingga saat ini.

Gubernur Sulawesi Tengah pun memberikan penilaian terkait kemampuan bermain sepak bola Witan Sulaeman. “Witan ini punya kecepatan, di bisa menyosor bola dengan sangat cepat,” kata Rusdy Mastura sembari mengoper bola yang ada di kakinya ke arah Witan.

Rusdy Mastura sendiri belakangan disebut-sebut sebagai bapak olahraga Sulawesi Tengah. Hal itu tidak terlepas dari target meningkatkan prestasi olahraga daerah di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang, melalui program Sulteng Emas.

Cudi, sapaan akrab Gubernur Sulawesi Tengah itu mengaku mendukung penuh peningkatan prestasi olahraga di daerah. Hal itu juga dibuktikannya dengan memberikan bonus bagi para atlet berprestasi.

“Bonus itu sebenarnya sebagai motivasi, untuk memotivasi atlet-atlet yang lain,” kata Cudi.

Khusus sepak bola, Rusdy Mastura juga menyebut tengah mendorong agar prestasi sepak bola di daerah ini bisa lebih baik lagi.

Ia mengaku akan memajukan sepak bola dengan terus menyiapkan dan memperbaiki sarana dan fasilitas pendukung untuk meningkatkan kualitas sepak bola daerah.

Untuk para pesepak bola, Cudi menyebut menjadikan Persipal sebagai klub untuk mencari bibit-bibit pesepak bola terbaik dari daerah ini.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *