Gubernur Sulteng Minta Tetap Patuhi Prokes Meski Hanya Bertambah 3 Kasus Covid-19

Prokes
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura meminta agar masyarakat tetap patuh protokol kesehatan. / dok referensia.id

Referensia.id – Laporan Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Covid-19 Sulawesi Tengah menyebut hanya ada 3 tambahan kasus baru pada Minggu 17 Oktober 2021 kemarin.

Melihat angka ini, Gubernur Sulawesi Tengah mengapresiasi berbagai pihak yang terus berkontribusi dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di daerahnya.

“Covid hari ini merupakan laporan konfirmasi Covid terendah tiga bulan terakhir, hanya tiga kasus konfirmasi yang bertambah,” ungkap Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura dalam keterangan resminya.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja Satgas Covid Provinsi, Kabupaten/Kota, TNI, Polri, bupati dan walikota, dunia civitas kampus, media sosial dan massa,” katanya.

Dia juga berterima kasih ke masyarakat yang terus mematuhi protokol kesehatan, sehingga kebersamaan dan kolaborasi yang kuat itu mampu menekan tingkat penyebaran Covid-19 di Sulawesi Tengah.

Jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit dan Isolasi terpadu saat ini hanya berjumlah 81 pasien, sementara yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 200 orang.

“Kondisi ini sangat kita syukuri, dan  mengharapkan mari terus kita pertahankan sampai zero penularan di Sulawesi Tengah,” tandasnya.

Gubernur juga berharap agar seluruh masyarakat ikut mempercepat peningkatan sebaran vaksin.

Cudi meminta agar masyarakat sadar dan patuh, untuk mendatangi gerai vaksinasi, puskesmas dan tempat-tempat yang sudah ditetapkan untuk vaksinasi.

Meski angka penularan Covid-19 di Sulteng rendah, masyarakat diimbau agar terus mematuhi protokol kesehatan, tidk lalai melaksanakan 3 M, yakni memakai masker, Mencuci tangan, dan menghidari kerumunan.

“Turus jaga diri, jaga Keluarga dan jaga sesama. Kita bersama melawan Covid. Dan kondisi hari ini terus kita pertahankan dan tingkatkan sehingga Sulawesi Tengah bebas dari penularan Covid. Jangan lalai, dan kita bersama pasti Bisa melawan Covid” tandasnya. GFT

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *