Hari Ini Persipal vs Kalteng Putra, Laskar Tadulako Tanpa Thales

Persipal vs Kalteng Putra
Thales Lima. / ReferensiA.id

ReferensiA.id- Laga lanjutan Liga 2 di grup 4 bakal mempertemukan Persipal vs Kalteng Putra di Stadion Gawalise Palu, Kamis 12 Oktober 2023 sore ini.

Persipal BU yang dikenal punya tren positif saat bermain di kandang sendiri berambisi kembali mengamankan 3 poin penuh di laga yang dijadwalkan dimulai pada pukul 15.00 Wita nanti.

Sayangnya pasukan Laskar Tadulako tidak bakal diperkuat oleh salah satu pemain kuncinya di lini depan. Striker andalan mereka, Thales Lima dipastikan tidak bakal turun lapangan pada laga menjamu Kalteng Putra.

Selain kondisi fisik yang tidak prima, pemain asal Brasil itu juga harus menepi usai mendapatkan kartu merah di laga sebelumnya saat bermain imbang 2-2 melawan PSBS Biak.

Namun begitu, pelatih Persipal Bambang Nurdiansyah memastikan optimisme klub untuk bisa mengamankan poin penuh di kandang sendiri.

“Persipal tidak akan diperkuat Thales Lima karena cedera dan akumulasi kartu. Di tour Jayapura kondisinya hanya 40 persen fit. Lawan PSBS Biak pincang-pincang, untung kita bisa tahan draw,” kata pelatih yang akrab disapa Banur itu.

Dia tidak memungkiri bermain tanpa Thales akan berpengaruh bagi tim, namun begitu Banur memastikan sejumlah pemain sudah siap untuk menggantikan peran yang ditinggalkan Thales di laga ini.

Sementara itu, Kalteng Putra datang dengan kondisi mental sedikit kurang baik. Pasalnya di laga terakhir mereka menelan kekalahan 1-0 atas Persiba.

Namun begitu, tim yang ditukangi pelatih Putra Jafri Sastra memastikan seluruh pemainnya sudah siap melakoni laga dan mengamankan poin di kandang Persipal.

Meski ia mengakui laga melawan Persipal sore nanti bukan laga yang mudah bagi tim berjuluk Laskar Isen Mulang.

“Mudah-mudahan kami melakukan yang terbaik,” katanya.

Saat ini kedua klub sama-sama sudah mengoleksi 5 poin dari 4 laga yang sudah dilakoni. Kedua klub berhasil menang 1 kali, draw 2 kali dan kalah sekali selama kompetisi berjalan.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *