Iklan HUT Sulteng DPRD

Hasil Akhir Persipal vs Persipura: Kado Perpisahan dari Oktafianus Fernando

Hasil akhir Persipal vs Persipura
Oktafianus Fernando (kanan). / ReferensiA.id

Seperti diketahu, selama didatangkan ke Persipal, Ofan tidak mendapatkan cukup banyak waktu bermain. Ia lebih banyak dicadangkan oleh pelatih Persipal Bambang Nurdiansyah.

Seiring kepergian pelatih berlisensi UEFA Pro itu, pelatih sementara Persipal Andhika Mulia Pratomo akhirnya kembali menurunkan Ofan sejak menit awal.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 11 itu pun membayar kepercayaan yang diberikan. Dia ikut membantu menciptakan sejumlah peluang bahkan mencetak gol dalam laga melawan Persipura.

Jalannya Laga Persipal vs Persipura

Sejak awal laga Persipal sudah berupaya mendominasi laga. Motivasi untuk merebut poin penuh di kandang sendiri jelas terlihat di lapangan.

Persipal berhasil membuka keran gol di menit 18″ lewat sundulan bek andalan mereka Jahanbakhsh Taher.

Taher berhasil memanfaatkan bola servis dari Rendy Saputra. Persipal mendapatkan hadiah tendangan bebas usai Thales dilanggar. Skor sementara 1-0 untuk Laskar Tadulako.

Tertinggal 1 gol, Mutiara Hitam, julukan Persipura berupaya mengejar ketertinggalan. Namun semangat bermain tim Persipal mampu meredam permainan cepat Persipura.

Bermain bola pendek dari kaki ke kaki, Persipal beberapa kali berhasil mengancam gawang Persipura. Bahkan pada menit 39″ Persipal mendapatkan peluang emas.

Sayangnya Oktafianus yang mendapatkan umpan manis gagal mengeksekusi bola dengan baik. Dia yang sudah berada di ruang kosong tanpa penjagaan di kotak penalti melepaskan tendangan keras ke gawang, namun bolanya melampung ke atas mistar gawang.

Namun dua menit berselang Ofan membayar tuntas kesalahannya. Ia meliuk-liuk melewati tiga pemain Persipura lalu melepaskan tendangan keras ke sisi kanan gawang yang dijaga Rivky Deython Mokodompit. Di menit 42″ Persipal unggul 2-0.

Hingga turun minum, skor di papan skor tidak berubah. Persipal unggul sementara.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *