Iklan HUT Morowali PT Vale

Jatuh dari Perahu di Loli Saluran Donggala, 1 PNS Perikanan Ditemukan Meninggal

Jatuh dari perahu
Korban yang sempat hilang usai jatuh dari perahu di perairan Desa Loli Saluran, Donggala ditemukan dalam kondisi meninggal. / Ist

ReferensiA.id- Basmin (50) ditemukan meninggal setelah sebelumnya dilaporkan terjatuh dari perahu di perairan Desa Loli Saluran, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Kamis 11 Agustus 2022.

Korban dilaporkan jatuh dari perahu dan hilang pada Rabu 10 Agustus 2022. Sejak saat itu pencarian dilakukan.

Namun Basmin yang diketahui merupakan warga Desa Saluran dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Perikanan itu, baru ditemukan oleh Tim SAR Pada Kamis hari ini.

Baca Juga:  Warga Temukan Kakek yang Hilang di Parimo dalam Kondisi Meninggal Dunia

“Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia (MD) dengan jarak sekitar 20 meter dari LKK (lokasi kejadian yang diketahui) dan langsung mengevakuasi korban ke rumah duka,” ungkap Kepala Basarnas Kota Palu Andrias Hendrik Johannes dalam keterangannya.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian korban yakni Kantor SAR Kota Palu 7 orang, ABK 409 3 orang, Polairud Donggala 2 orang, TNI AL Watu Sampu 5 orang, SAR Maritim 7 orang, Babinsa 1 orang serta masyarakat dan nelayan setempat. RED