Iklan HUT Morowali PT Vale

Basarnas Temukan Korban Tenggelam di Sungai Palu

Korban tenggelam di sungai palu
Tim Basarnas Palu akhirnya menemukan seorang warga yang tenggelam di Sungai Palu, Sulawesi Tengah, Selasa 19 Juli 2022. / Ist

ReferensiA.id- Tim Basarnas Palu akhirnya menemukan seorang warga korban tenggelam di Sungai Palu, Sulawesi Tengah, Selasa 19 Juli 2022.

Pria itu pertama kali dilaporkan tenggelam pagi sekitar pukul 07.00 Wita. Tim Basarnas Palu yang menerima laporan langsung ke lokasi, kemudian menyisir sungai di sekitar jembatan hingga muara.

Setelah sekitar empat jam pencarian, korban pun ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Baca Juga:  1 Korban Penembakan oleh KKB Dipulangkan ke Palu Sulteng

“Selasa 19 Juli 2022, korban ditemukan tepatnya pada pukul 13.27 Wita,” ungkap Kasi Sumberdaya Basarnas Palu, Muhammad Syahran Laturua ditemui di lokasi kejadian.

Dia menjelaskan, korban ditemukan di muara berkedalaman sekitar satu meter. Korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Palu.

Syahran Laturua belum mengungkapkan identitas korban. “Belum diketahui identitasnya. Jika ada keluarga korban, bisa melihat korban di Rumah Sakit Bahayangkara,” ujarnya.

Baca Juga:  Kecelakaan Kapal di Parimo, Satu Meninggal, Satu Masih Dalam Pencarian

Namun, berdasarkan laporan awal Basarnas Palu, korban bernama Ahariya, usia 66 tahun, warga Jalan Sulawesi, Lorong 2 Kota Palu.

Dilaporkan bahwa pada 19 Juli 2022 pukul 07.00, korban menuju Sungai Palu tepatnya di sekitaran jembatan satu hendak mandi. Namun, korban tenggelam dan terbawa arus. Warga telah berupaya melakukan pencarian sebelum Tim Basarnas tiba di lokasi kejadian. RED