Iklan HUT Morowali PT Vale

Korban Tenggelam di Perairan Pantai Sidoan Parimo Sudah Ditemukan

Korban Tenggelam
Tim SAR akhirnya menemukan korban kedua yang jatuh dari perahu di Perairan Sidoan, Parigi Moutong. / Ist

ReferensiA.id – Badan SAR Nasional (Basarnas) Kota Palu akhirnya menemukan Agus (32), korban tenggelam saat memancing di perairan Pantai Sidoan, Senin 21 Maret 2022.

Agus adalah korban kedua dalam musibah itu. Sebelumnya, satu korban lainnya Rifki (16) telah ditemukan lebih awal. Laki-laki beralamat di Desa Sidoan Timur itu juga meninggal dunia, ditemukan mengapung sekitar 100 meter dari perahu.

Baca Juga:  Perahu Terseret Arus Sungai di Morut, Satu Korban Masih Dicari

Kepala Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Kota Palu, Andrias Hendik Johanes menjelaskan, tim SAR gabungan menemukan korban, Agus sekitar 500 meter dari Last Known Position (LKP) atau posisi terakhir diketahui.

“Korban Agus ditemukan dalam keadaan MD (meninggal dunia) dan langsung dievakuasi ke rumah duka,” kata Andrias Hendik Johanes, Senin 21 Maret 2022.

Baca Juga:  1 Nelayan di Touna Hilang Saat Memancing, Hanya Perahunya yang Ditemukan

Dengan ditemukannya korban, maka tim SAR gabungan memutuskan operasi dinyatakan selesai dan ditutup. Selanjutnya, seluruh unsur potensi SAR dikembalikan kesatuan masing-masing.

Adapun unsur SAR yang terlibat yakni Rescue KPP Palu 5 orang, Polsek Tinombo 6 orang, Pol Airud 4 orang, Inafis 3 orang, dan masyarakat Setempat.

Diberitakan sebelumnya, Agus dan Rifki pada Sabtu 19 Maret 2022 pukul 20.00 Wita, berangkat memancing di perairan Pantai Sidoan, jaraknya lebih kurang 200 meter dari pinggir pantai.

Baca Juga:  Hari Kedua Pencarian, Warga Hanyut di Parimo Belum Ditemukan

Perahu korban ditemukan mengapung tanpa awak sehingga keluarga korban dan personel Polsek Tinombo melakukan pencarian. RED