Iklan HUT Morowali PT Vale

Joko Anwar Bocorkan Rencana Film Pengabdi Setan 2 Bakal Tayang Tahun Ini

Film Pengabdi Setan 2
Film Pengabdi Setan 2. / twitter @jokoanwar

ReferensiA.id – Setelah sukses dengan film Pengabdi Setan yang dirilis pada 28  September 2017 lalu, sutradara  Joko Anwar bakal kembali menghadirkan film serupa, berjudul Pengabdi Setan 2 Communion. Film Pengabdi Setan 2 itu bakal diputar di bioskop pada tahun 2022 ini.

Rencana penayangan film Pengabdi Setan jilid 2 ini disampaikan langsung oleh Joko Anwar melalui akun sosial medianya. “Dia datang lagi. Segera. Tahun ini di bioskop. Siap?,” tulis Joko Anwar di akun twitternya.

Baca Juga:  Gratis, Ini Akses untuk Nonton Film Terbaik Australia dan Indonesia

Unggahan Joko Anwar itu sudah dibagikan hingga lebih dari 10 ribu kali hingga Selasa 11 Januari 2022, sejak diunggah pertama kali pada 6 Januari 2022 lalu.

Terkait kapan persisnya film tersebut bakal diputar di bioskop, Joko Anwar belum memberikan keterangan lebih. Alur film tersebut juga belum dibocorkan.

Diketahui, film Pengabdi Setan jilid 1 merupakan film horo Indonesia yang dirilis lima tahun lalu, tepatnya pada 28 Septemb 2017. Film itu ditulis dan disutradarai oleh Joko Anwar, pembuatan ulang atau remake dari film dengan judul yang sama pada tahun 1980 silam.

Baca Juga:  Film Ngeri-Ngeri Sedap Dipromosikan Menparekraf di Forum Ekonomi Kreatif Dunia

Film tersebut sukses, dinonton lebih dari 4 juta penonton di bioskop Indonesia, dan jadi film Indonesia terlaris pada tahun itu.

Tidak sampau di situ. Film Pengabdi Setan juga meraih sejumlah penghargaan.

Figur Dalam Film Pengabdi Setan

Tara Basro sebagai Rini, anak sulung di keluarganya yang berumur 22 tahun. Ia harus berhenti kuliah demi membantu pengobatan ibunya, Mawarni. Sebagai anak sulung, Rini adalah seorang gadis yang merasa bertanggungjawab mengurus keluarganya karena kematian ibunya, kepergian bapaknya ke kota, dan neneknya yang sakit. Ia bersifat skeptis dan cenderung dianggap cerewet oleh adik-adiknya, tetapi ia sangat protektif dan pemarah bila keluarganya diganggu.