Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Hadiri Kunker Spesifik Komisi II DPR RI

DPRD Sulteng
Ketua komisi IV DPRD Sulteng Alimuddin Paada (tengah) saat menghadiri kunjungan kerja spesifik Komisi II DPR RI di Sulawesi Tengah. / Ist

ReferensiA.id- Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Alimuddin Paada, menghadiri undangan Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik Komisi II DPR RI ke Provinsi Sulteng, terkait persiapan dan kesiapan penyelenggaraan tahapan Pilkada serentak tahun 2024.

Alimuddin Paada hadir pada kegiatan yang berlangsung di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng mewakili Ketua DPRD Sulteng, Selasa 4 Juni 2024.

Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik Komisi II DPR RI ke Provinsi Sulteng, dihadiri langsung oleh Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung, bersama Anggota Komisi II DPR RI, Rosiyati MH Thamrin dan A A Bagus Adhi Mahendra Putra.

Kegiatan itu dihadiri pula oleh Sekdaprov Sulteng Novalina, Asisten I Pemda Sulteng Fahrudin Yambas, Polda Sulteng, Danrem 132/Tadulako, KPT Sulteng, Ketua KPU Sulteng, Bawaslu Sulteng, Sekretaris DPRD Provinsi Sulteng Siti Rachmi Amir Singi dan Para Kepala OPD lingkup Pemda Sulteng dan para tamu undangan lainnya.

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung menyampaikan, tujuan Kunjungan Kerja Spesifik tersebut untuk menjalankan tugas pengawasan, dan kunjungan kerja kali ini telah mengangkat tema terkait bagaimana tahap persiapan dan kesiapan atas penyelenggaraan tahapan pilkada serentak tahun 2024.

“Saat ini Komisi II DPR RI sudah melaksanakan kunjungan kerja spesifik di tiga daerah yakni pertama di Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Sulsel, dan Provinsi Sulteng,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KPU Sulteng menyampikan terkait kegiatan persiapan tahapan Pilkada se-Sulteng tahun 2024.

KPU Provinsi Sulteng bersama KPU kabupaten/kota dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah, selalu intens melakukan pemuktahiran data pemilih dan pencocokan daftar pemilih.

Sementara itu Bawaslu Sulteng juga menyampaikan, saat ini Bawaslu Sulteng sudah melakukan beberapa kali pertemuan dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sulteng untuk berkoordinasi terhadap data penduduk dalam rangka pemutakhiran data pemilih, koordinasi tersebut dilakukan sejak tahapan pemilu dan terus berlanjut hingga tahapan pilkada.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *