Iklan HUT Morowali PT Vale

Mahasiswa yang Minat Daftar Program PMM 2022, Berikut Linknya

Program PMM 2022
Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen Diktiristek, Kiki Yuliati. / Kemendikbud.go.id

ReferensiA.id- Pendaftaran program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) kembali dibuka. Ini adalah kesempatan bagi mahasiswa untuk menggunakan hak belajar di luar program studi dan perguruan tinggi asal.

PMM merupakan program pertukaran mahasiswa dalam negeri selama satu semester dari satu klaster pulau ke klaster pulau lainnya.

Program PMM 2022 ini memberikan pengalaman kebinekaan melalui keikutsertaan dalam Modul Nusantara, mata kuliah, dan berbagai aktivitas terkait yang bisa memperoleh pengakuan SKS hingga 20 SKS.

Baca Juga:  Cerita Mahasiswa PMM di Untad, Belajar Tarian Mokambu Hingga Ragam Kuliner

PMM 2 membuka kesempatan bagi mahasiswa mengikuti pembelajaran di kampus-kampus di Indonesia sebagai upaya penguatan dan perluasan kompetensi, wawasan kebangsaan, cinta tanah air, serta memiliki pemahaman kebinekaan dan toleransi.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) menyelenggarakan Sosialisasi Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan ke-2 pada Tahun 2022 (PMM 2) secara daring, Rabu 11 Mei 2022.

Baca Juga:  Cerita Mahasiswa PMM di Untad, Belajar Tarian Mokambu Hingga Ragam Kuliner

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim, meyakini bahwa para mahasiswa yang mengikuti PMM adalah para calon pemimpin yang akan mendorong pemulihan Indonesia dari pandemi menuju masa depan.

“Para mahasiswa yang akan mengikuti program ini akan ditantang menjadi pemimpin bagi diri sendiri, untuk mengambil keputusan yang bijak, belajar kolaborasi, gotong-royong, dan mencintai keragaman. Semua ini akan dialami kalian saat menjalani PMM,” tutur Mendikbudristek.