Iklan HUT Morowali PT Vale

Masuk Jurang Jalur Kebun Kopi, 1 Pengendara Sepeda Motor Ditemukan Meninggal Dunia

Masuk Jurang Jalur Kebun Kopi
Tim SAR sedang mengevakuasi korban kecelakaan yang masuk jurang di Jalur Kebun Kopi. / Tim SAR

ReferensiA.id – Seorang pengendara sepeda motor ditemukan telah meninggal dunia akibat jatuh dan masuk jurang di jalan poros Palu-Parigi, atau tepatnya di lokasi yang lebih dikenal dengan sebutan Jalur Kebun Kopi.

Korban yang masuk jurang jalur Kebun Kopi adalah Noven Bete, pria berusia 23 tahun, warga Kecamatan Kasimbar, Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah.

Baca Juga:  Akbar Tanjung Dukung Sulteng Tuan Rumah Munas KAHMI

Korban diperkirakan mengalami kecelakaan pada Selasa, 25 Januari 2022, sekira pukul 17.30 Wita.

Petugas Pencarian dan Pertolongan atau Tim SAR baru mendapatkan informasi kejadian pada Rabu, 26 Januari 2022 malam. Kantor SAR Kota Palu pun langsung menurunkan 7 orang personelnya ke lokasi.

Korban pun ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia. Petugas SAR di lokasi langsung melakukan evakuasi korban.

Baca Juga:  6 Pendaki Hilang di Gunung Desa Wombo Donggala

“Tim SAR gabungan melakukan evakuasi dengan sistem Z-trig menggunakan tandu basket, kedalaman Jurang 15 Meter,” ungkap Kepala Kantor SAR Palu Andrias Hendrik Johannes dalam keterangannya.

Setelah Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban dari lokasi yang cukup dalam, korban yang telah meninggal dunia langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palu.

Adapun unsur SAR yang terlibat dalam upaya evakuasi korban yakni 7 personel Kantor SAR Kota Palu, 5 petugas Polres Parigi serta sejumlah warga setempat. RED