Iklan HUT korpri

Matt Wright Ikut Berkomentar Soal Tili Tangkap Buaya Berkalung Ban

Tili Tangkap Buaya Berkalung Ban
Ahli satwa liar asal Australia Matt Wright. / Instagram @mattwright

ReferensiA.id – Kabar soal Tili, pemuda pedagang burung yang berhasil membebaskan buaya di Sungai Palu dari jeratan ban mencuri banyak perhatian. Kali ini, giliran ahli satwa liar asal Australia, Matt Wright yang memberikan respons atas keberhasilan warga lokal bernama Tili tangkap buaya berkalung ban.

Matt Wright memang cukup familiar dengan buaya berkalung ban tersebut. Ia pernah mecoba melakukan penyelamatan terhadap buaya yang konon sudah terlilit ban sejak 2016 itu.

Baca Juga:  Ini Foto Buaya Berkalung Ban yang Berujung Pengaduan di Polda Sulteng

Namun, Matt Wright yang beberapa kali melakukan percobaan bersama tim Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tengah saat itu gagal.

Ia terpaksa pulang ke negaranya sebelum berhasil melepas ban di leher buaya berukuran sekira 5-6 meter.

Setelah lama tak ada kabar soal upaya untuk melepas ban di leher buaya itu, tiba-tiba muncul seorang pemuda bernama Tili. Ia berhasil menangkap buaya tersebut hanya dengan bermodal 2 utas tali pada Senin, 8 Februari 2022 malam.

Baca Juga:  Forrest Galante dari Amerika Komentari Penangkapan Buaya Ban

Tili dibantu banyak warga akhirnya berhasil melepas ban di leher buaya dengan cara digergaji. Videonya beredar luas di sosial media. Banyak pihak yang kemudian mengunggah kembali video tersebut, termasuk Matt Wright.

Dalam unggahannya di akun instagram @mattwright, Video aksi warga melepas ban itu dilengkapi keterangan berupa respons positif dari Matt Wright atas keberhasilan warga lokal menyelamatkan buaya itu dari jeratan ban.

Baca Juga:  Kuburan Upin Ipin di Palu Sudah Ada Sebelum Film Upin Ipin, Tapi...

“Sangat menyenangkan melihat tim Palu telah menangkap buaya dengan ban di lehernya, setelah bertahun-tahun ban ini perlahan-lahan menyempit di lehernya sekarang akhirnya dilepaskan,” tulis Matt Wright.